oleh

Kapolda Jateng Launching 100.000 Rumah PNPP dan 1000 Rumah Untuk Polda Jateng

-RAGAM-79 views

BOYOLALI – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaunching program 100.000 rumah bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) se- Indonesia. Launching digelar lewat program zoom metting bersama seluruh Polda se-Indonesia.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs Ahmad Luthfi beserta jajaran nya menghadiri launching peresmian 100.000 unit rumah untuk PNPP dan 1000 unit rumah untuk Polda Jateng yang bertempat di Perumahan Bumi Griya Boyolali, pada Jum’at Sore (4/6/2021).

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.000 rumah diperuntukkan di wilayah Polda Jateng,” terangnya.

Untuk wilayah Polda Jateng Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi , Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, Dandim 0724 Boyolali, Letkol Aris Prasetyo, jajaran Polres se-Solo Raya dan undangan lainnya.

Irjen Ahmad Luthfi usai acara launching menjelaskan, pihaknya menyambut positif launching 100.000 rumah tersebut. Dimana 1.000 rumah dibangun di wilayah hukum Polda Jateng.

Dari jumlah personel Polda Jateng sebanyak 34.664 orang, sebanyak 25.986 anggota atau 75 persen sudah memiliki rumah. Sisanya sebanyak 8.678 anggota lainnya atau 25 persen belum memiliki rumah sendiri.

“Mereka ada yang tinggal di asrama, kontrak atau tinggal di rumah orang tua,” ujar Kapolda

Lebih lanjut Ahmad Luthfi menyampaikan ada 13 developer yang akan membangun rumah tersebut sebanyak 1.510 unit dari target sebanyak 1.000 unit rumah.

” Dari jumlah itu, capaian pada tahun 2020 sebanyak 64 rumah dan hingga Juni 2021 tercatat sebanyak 83 rumah,” katanya.

Untuk pembangunan perumahan oleh developer membawa multi effect yang berdampak positif bagi kegiatan perekonomian masyarakat. Dimana program ini direncanakan bakal berjalan 1 hingga 2 tahun.

“ Ini membawa dampak multi effect yang bagus di masyarakat,” terang Kapolda.

Untuk membangun rumah, tentu melibatkan sejumlah pihak atau warga. Seperti tukang kayu, tukang batu, tukang uruk, pencari pasir dan batu dan kelompok masyarakat lain. Selain itu juga memicu munculnya warung makan yang menyediakan kebutuhan makan bagi para pekerja.

Oleh karena itu, program prioritas kapolri 100 hari kerja terutama pengadaan perumahan pada PNPP dan anggota Polda Jateng harus cepat terselesaikan.

“Dan ini adalah langkah strategis untuk seluruh jajaran polda Jawa Tengah, ” tutup Kapolda.

(Dhewo Septia Chandra)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer