oleh

Ada Apa , Permohonan Esekusi Tanah Sengketa masih tanda tanya?

-RAGAM-121 views

INDRAMAYU – Permohonan Esekusi atas tanah sengketa seluas 1 bau atau 7000 m yang di ajukan oleh Ali Sodikin/ Ramlah Spd, di Pengadilan Negeri Indramayu belum ada titik terang, hal itu di utarakan Ali Sodikin di rumahnya Blok karanganyar Rt 02 Gw 01 desa Salam Darma Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Kamis 27/08/2020.

Adapun isi dari Permohonan Esekusi tersebut berkenaan dengan perkara No 26/pdt.G/2018/PN.I.dm, dan pada saat itu telah mempunyai kekuatan Hukum tetap ( inkraht van gewijsde) sebagaimana telah di putuskan oleh majelis Hakim pengadilan Negeri Indramayu, pengadilan Tinggi Bandung dan Pengadilan tingkat kasasi.

Sesuai dengan amar putusan tersebut, bersama ini saya Ali Sodikin mengajukan permohonan pelaksaan eksekusi aan marning, sita eksekusi dan eksekusi.

Sebagai Bahan acuan pelaksanaan kegiatan tersebut baik pokok perkara maupun putusan, bersama ini saya lampirkan dokumen putusan putusan di antaranya

1.Putusan Nomer 26/pdt.G/2018/PN.Idm pada tanggal 5 maret 2019.
2.Putusan Nomer 165/pdt.G/2019/PT.BDG pada tanggal 12 Juni 2019.
3.Putusan Nomer 2904.K/pdt/2019.pada tanggal 8 Mei 2020.

Adapun mengenai jadwal waktu pelaksanaan eksekusi saya serahkan sepenuhnya kepada ketua Pengadilan Negeri Indramayu.

“Keputusan MA sudah keluar dan memenangi kami sebagai pemohon dan kami tinggal menunggu langkah Pengadilan Negeri Indramayu untuk melakukan esekusi dan Saya hanya ingin pihak Pengadilan Negeri Indramayu bergerak cepat dan bisa Esekusi atau sita bangunan tanah sengketa tersebut, biar tidak terjadi lagi transaksi jual beli tanah yang di sengketakan yang di lakukan oleh sejumlah calo,” terangnya.

Harapan saya tanah sengketa tersebut harus di beri tanda atau tulisan plang tanah ini dalam sengketa biar tidak terjadi lagi jual beli di tanah sengketa tersebut,”pungkasnya.

Pengadilan Negeri Indramayu yang di wakili Mooris M.S.SH.MH mengatakan kasus tanah Sengketa yang di adukan saudara Alj Sodikin / Ramlah Spd masih menunggu Peninjauan Kembali atau PK, semoga Cepet keluar PK biar bisa di lakukan Esekusi secepatnya.

“Perihal tanah yang di jual belikan oleh oknum atau calo tanah silahkan saja laporkan ke polisian sesuai dengan hukum dan peraturan yang ada di Indonesia,” Pungkasnya

(Selamet H)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer