oleh

Akses Jembatan Kali Cibala Rawan Kecelakaam, Warga Harapkan Perbaikan

-RAGAM-162 views

CIANJUR – Jembatan kali Cibala yang menghubungkan antara warga kampung Sukajadi RT 03 RW 05 Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur,sangat membahayakan warga yang melintas, Kamis sore (8/10/2020).

Melintang di atas Sungai Cibala jembatan ini menjadi jalur alternatif bagi para pelintas dua wilayah.

Jembatan yang memiliki panjang 12 meter ini, mempunyai lebar satu meter. Untuk konstruksi jembatan,tersebut pinggirannya tidak ada penyangga.

Hanya bisa dilintasi oleh pejalan kaki dan kendaran bermotor membuat warga yang hendak melintas dari arah berlawanan terpaksa menunggu hingga penyeberang lainnya tiba, dilakukan agar tidak terperosok ke aliran sungai.

Berdasarkan pantauan media online infosembilan, beberapa bagian jembatan tersebut sangat memprihatinkan beberapa titik jembatan tidak ada tiang penyangga warga yang melintas pun harus hati – hati.

Warga Kampung Sukajadi Desa Sukamekar Jajang (38), mengatakan, jembatan tersebut dari tahun 2017 sudah dipoto tapi belum ada tanggapan.”ungkap jajang.

Warga lainnya Eem (50) mengatakan, jembatan tersebut akses penghubung warga dua kampung,keberadaannya sangat penting untuk warga dari dua wilayah dan seluruh proses pengerjaannya dilakukan secara bersama, tanpa bantuan dari pemerintah setempat.

Di sisi lain sampai saat ini, kata Yana ketua RT , jembatan tersebut belum pernah mengalami perbaikan secara total, bahkan bagian pinggir tiang penyangga tidak ada
kalau jalan harus hati-hati.” katanya.

“Yana juga mengatakan, adanya jembatan tersebut sangat membantu ia untuk melakukan aktivitas sehari-hari, bahkan ia setiap hari melintasi jembatan itu.

“Harapan kedepannya jembatan kali Cibala tersebut mohon diperhatikan dan diperbaiki karena saya kan ngurus lahan di kampung Sukajadi, setiap hari jadi lewat sini,” katanya.(zoen/sap)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer