oleh

Alami Cacat Mental, Aisyah Dambakan Uluran Bantuan Dermawan

-RAGAM-3 views

CIANJUR – Bertahan hidup disituasi saat ini bukanlah suatu hal yang mudah, kditengah melanda selama dua tahun terakhir, Aisyah anak yatim piatu di Kampung Nagrak, RT 01/06 Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Namun, keterbatasan fisiklah yang tidak bisa dipungkiri berusaha bangkit kembali, hanya bisa berjalan selama usia 5 tahun dan hingga menginjak 16 tahun, kondisi fisik semakin mengecil pendek diusia belasan tahun.

” Entah penyakit apa yang alami sekarang ini, kalau dibilang keturunan tidak ada sama sekali dari keluarga. Maka harapan dan keinginan menjadi pudar diusia remaja sekarang ini,” keluh Arie tetangga Aisyah, saat ditemui Infosembilan, Rabu (23/2/2022).

Dia menjelaskan, neneknya Aisyahk terus berbakti mengabdi kecucunya, walaupun situasi masih memprihatinkan dan sudah ditinggal mati kedua orang tuanya,” ujarnya.

Arie memgungkapkan, hidup Aisyah dengan keadaan seperti itu, kalau mengaji ataupun sekolah, kadang menjadi berhenti minder.

” Malu ketemu sama temen-temennya karna keterbatasan yang ia miliki saat ini,” ungkapnya.

Bahkan, ia ingin mempunyai spirit dan harapan yang kuat menjadi manusia seutuhnya, juga seperti temen – temen yang lainnya hidup normal.

Keadaan seperti ini, mengharapkan ada perhatian khusus terhadap Aisyah dan mengecek melihat langsung situasi kondisi.

” Semoga ada yang peduli baik materi ataupun medis,” pungkasnya.

dan makanan sembako, yang sekarang ia” belom mendapatkan sama sekali dari pemerintah setempat, maupun pemerintah daerah. Segala yang kami terima saat ini hanya beban selama ini,” Tutup

(Dedi Rohendi)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer