oleh

Ambruk Dimakan Usia Pemilik Rumah Tidak Layak Huni Harapkan Bantuan

-RAGAM-0 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Rumah semi permanen miliki Usup (50) warga Kampung Cageundang RT 5/3, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur tiba-tiba ambruk dimakan usia, Rabu (12/1/2022).

Kepala Desa (Kades) Nagrak Hendi mengatakan, sudah cek ke lokasi rumah salah satu milik warga sini. Nanti akan dibantu melalui program rumah tidak layak huni (Rutilahu).

” Doanya saja dan mudahan-mudahan cepat terkabulkan,” katanya.

Kades Nagrak menyampaikan, sebelumnya tidak ada laporan. Nah, mengetahui dari media sosial (Medsos). Tentunya akan membantu sesuai kebutuhan dan kemampuan, karena bagaimanapun juga warga sini juga.

” Intinya harus dibantu dan nanti akan didata dulu untuk diajukan. Karena buruh proses,” tutup Hendi singkat.

Terpisah, Usup (50) pemilik rumah buang ambruk warga setempat membenarkan, kalau ambruk sudah sekitar satu bulan. Tapi mau dibangun gak punya modal dari mana, apalagi saat ini masa pandemi Covid-19.

“Berharap ada bantuan dari pemerintah,” harapnya.

Ia menuturkan, keinginan dibangun secepatnya. Tapi anggaran dari mana, kerja hanya serabutan. Artinya gak menentu kang? Apa saja asal jadi uang buat mencukupi kebutuhan keluarga di rumah.

” Sudah cek sama pak kades tadi siang,” kata Usup.

Ia menambahkan, mudah-mudahan ada bantuan setelah dicek oleh Pemerintah Desa (Pemdes) sini maupun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur juga dan secepatnya terealisasi.

” Saat kejadian masih beruntung tidak ada yang di rumah lagi pada ke luar,” tutupnya.

(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer