oleh

Antisipasi Gangguan Kantibmas, Polres Cianjur Lakukan Sterilisasi Jelang Nataru

-TNI & POLRI-0 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Sterilisasi dilaksanakan agar tidak ada barang berbahaya seperti bom dan lainnya. Artinya, untuk mengantisipasi aksi terorisme dapat mengganggu kenyamanan pada kegiatan Natal.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Cianjur AKBP Doni, dalam keterangan tertulisnya dengan awak media, Jumat (24/12/2021).

“Kita lakukan sterilisasi di sejumlah gereja,” katanya.

Kapolres Cianjur menyampaikan, guna memastikan gereja steril dari bahan yang membahayakan, upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Sehingga memberikan rasa aman kepada jemaat yang akan melakukan rangkaian ibadah natal,” ujarnya.

Masih ujarnya, tidak ingin ada gereja yang terlewatkan. Sehingga seluruh gereja di Kabupten Cianjur dilakukan sterilisasi secara detail untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk umat kristiani menjalankan ibadah natal.

“Antisipasi aksi terorisme dan gangguan lainnya hal tidak diharapkan terjadi dapat mengganggu kenyamanan pada kegiatan natal,” terang Kapolres Cianjur AKBP Doni.

Ia menambahkan, dari pemeriksaan yang telah laksanakan diseluruh gereja, tidak ditemukan benda atu barang yang mencurigakan dan dalam kondisi aman. Dan, mudah-mudahan sampai selesai tidak ada hal-hal mencederai perayaan natal.

“Kami bersama Forkopimda Cianjur juga akan berpatroli setiap gereja menggelar kegiatan peribadatan,” pungkasnya. (Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer