oleh

Antusias Sambut Tahun Baru islam, Warga Gelar Pawai Obor

-CIANJURAN-276 views

Infosembilan – Cianjur | Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah Warga kampung Babakan Tasik, RW 12, Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur Jawa barat. Melakukan tradisi Pawai obor keliling kampung, malam Senin (9/8/2021).

Pawai obor yang di mulai halaman Mesjid Asa’adah Kampung Babakan Tasik itu diikuti oleh ratusan Warga sekitar,terdiri dari remaja, anak-anak dan ibu-ibu.

” Tidak hanya pawai obor peserta membawa Dolag, Serta membawa kertas bertuliskan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah. Biarpun dimasa Pendemi acara peringatan Tahun Baru Islam ini cukup meriah, para peserta pawai tak lepas terus bersholawat sambil keliling komplek,” ujar ketua panitia pawai obor Dicky Nugraha.

Ia mengatakan setiap Tahun Baru Islam, Warga kampung Babakan Tasik selalu melaksanakan kegiatan pawai obor keliling karena merupakan tradisi turun temurun.

” Dalam Memperingati Tahun Baru Islam masyarakat wilayah kami selalu antusias dan turut serta ikut kirab pawai obor ini,” katanya.

Salah seorang tokoh Masyarakat H.ujang yusup menerangkan Dalam merayakan Tahun Islam Baru Islam ini warga Kampung Babakan Tasik pasti melaksanakan kirab pawai obor.

” Dalam kegiatan ini kami DKM Mesjid Jami Al’ Sa’adah beserta panitia pelaksana pemuda Babakan Tasik, kegiatan ini untuk memberi pendidikan pada generasi muda sekarang supaya tahu adanya Tahun baru Islam itu sangatlah penting,” katanya.

Sebelum melaksanakan kirab pawai obor, kami dari asyar melaksanakan doa akhir tahun,Doa awal tahun dan melaksanakan Istigosah.

” Acara tradisi menyambut tahun Baru Islam seperti ini, ia berharap pada Generasi muda yang akan datang jangan sampai melupakan harus terus dilakukan,dan yang utama mengajak masyarakat untuk memakmurkan Mesjid,” pungkasnya. (Zat)

pasang iklan anda

Komentar