oleh

Antusias, Warga Tugu RT 07 RW 05 Gelar Pemilihan Ketua RT

Infosembilan – Cianjur | Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) bertempat di Madrasah Al- Hasanah, Kampung Tugu, RT 07 RW 05, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, berlangsung layaknya pemilihan Kepala Daerah/Legislatif, sekitar pukul 08.00 pagi, Sabtu (4/9/202).

Dalam pemelihan ketua RT digelar secara langsung, baru pertama kali dilaksanakan di Kampung Tugu disambut antusias warga.

” Alhamdulilah antusias, puluhan warga sampai antri di TPS,” kata Yana Ketua Panitia pemilihan, saat ditemui Infosembilan dilokasi.

Yana Menerangkan, pada pemilihan secara langsung merupakan pertama kalinya di adakan di lingkungan Kampung Tugu, dalam menciptakan pembelajaran politik dan menjadikan kebersamaan Warga Tugu. Hak suara pemilih yang mencoblos sejumlah 174 orang.

” Ada tiga kandidat yang mencalonkan ketua RT 07 kampung tugu ini, nomor urut satu Din-din Wahyudin, Nomor urut dua Dedi Junaedi, dan nomor urut tiga Heri Sobandi,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari total 174 pemilih tetap yang mencoblos sebanyak 145 orang dan yang tidak 3 surat suara. Jadi mencapai hampir 90 persen yang datang.

” Pemilihan ketua RT 07 ini sangat demokratis, walaupun persiapan nya hanya beberapa hari saja, tap apresiasi warga antusias dan tersalurkan dengan keterbukaan,” tutur Yana

Berdasarkan hasil pemelihan suara ( voting ), untuk ketiga kandidat, Bapak Din-din Wahyudin 25 Suara, Bapak Dedi Junaedi 76 Suara, dan Bapak Heri Sobandi 47 suara, sementara suara tidak sah 3. Jadi pemilihan ketua RT 07 RW 05, kampung Tugu, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Dimenangkan Nmr urut dua Bapak Dedi Junaedi 76 Suara.

” Semoga dengan Ketua RT yang baru diwilayah RT 07 RW 05 kampung Tugu dapat memberikan suasana baru dan cepat tanggap dalam menerima keluhan warga,” ujarnya.

Sementara Dedi Junaedi ketua RT terpilih mengucapkan rasa terima kasih pada Warga Kampung Tugu, karena sudah mempercayai, Hinga saya terpilih jadi Ketua RT 07.

” Bagi saya ini adalah amanah dari warga yang mesti di kerjakan dengan bener dan amanah, dan saya akan berusaha sekuat tenaga untuk melaksanakan tugas pungsi sebagai ketua RT ini.” pungkasnya

(Bah Andri)

pasang iklan anda

Komentar