oleh

Aparat Gabungan Bendosari Keliling Desa, Sosialisakan Ajak Warga Laksanakan 5M

-RAGAM-130 views

SUKOHARJO – Operasi Yustisi penegakan disiplin Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) intensif dilaksanakan oleh aparat gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo, Kamis, (22/4/2021).

Selain operasi yustisi kegiatan juga memberikan himbauan 5M dan pembagian masker kepada warga, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Pemberlakuan PPKM berbasis mikro diperpanjang di wilayah Kabupaten Sukoharjo tanggal 24 maret 2021 lalu,” kata anggota Koramil Bendosari Peltu Winarno.

Ia menambahkan, mengharapkan agar warga selalu patuh Disiplin Protokol Kesehatan, dengan menerapkan 5M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Kami menghimbau kepada warga jika tidak penting tidak perlu ke luar rumah, karena dirumah akan lebih aman dalam situasi pandemi ini,” tambahnya.

Tetap jaga imun dan kebersihan diri, Keluarga dan Lingkungan dengan kita tetap menerapkan Prokes 5M diharapkan dapat membentengi diri dari penyebaran Covid-19.

“Himbauan, sosialisasi dan edukasi ini sudah menjadi rutinitas kami sehari-hari, dan operasi penegakan Prokes merupakan tugas utama bagi para Babinsa di masa pandemi covid 19 ini,” ujar Peltu Winarno.

Apalagi, Kata Serka Suwanto masih anggota Koramil Bendosari, kami juga tergabung dalam Satgas PPKM mikro Penegakan Protokol Kesehatan di setiap desa.

“Pada dasarnya kami selalu siap membantu warga dan pemerintah dalam hal-hal yang berkaitan dengan penaggulangan wabah covid 19,” pungkasnya.

(Agus Kemplu)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer