oleh

Api Bakar Kebun Merembet Dapur Milik Anggota DPRD Cianjur

-RAGAM-55 views

CIANJUR – Kobaran api muncul di salah satu rumah milik anggota DPRD dari Fraksi Golkar Kabupaten Cianjur, Asep Iwan, di Kampung Tarigu RT 02/09, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Masih beruntung insiden kebakaran tersebut, isi rumah tidak semuanya ludes dilalap si jago merah. Hanya objek yang terbakar kebun bambu dan dapur, pukul 20.00 WIB, Minggu (30/8/2020) malam.

Komandan Regu (Danru) Rahmat Sopandi mengatakan, luas area sekitar 3700 meter, dan yang terbakar dapur ukur 3×4 meter. Itu penyebab kejadian kebakaran, api muncul dari tempat sampah.

“Jarak tempuh ke lokasi sekitar empat meter,” katanya, didampingi salah satu personil Pos Damkar Unit Cipanas, Sandy Rizki.

Rahmat memaparkan, pihaknya datang ke lokasi sekitar pukul 21.09 WIB. Terima laporan pukul 20.55 WiB. Api bisa diluluhkan atau lama penanggulangan sekitar satu jam kurang, bisa padam dilakukan pendinginan.

“Kita turunkan enam orang, personil dari Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Cipanas,” ujar Rahmat, dan mobil satu unit ke lokasi.

Informasi diterima, masih beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi saja, ditaksir mencapai Rp50 juta.

Terpisah, salah satu anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Iwan membenarkan, panik, rasa was-was juga khawatir saat detik-detik kejadian kebakaran. Pasalnya, takut api membesar ke sudut ruangan lainnya. Dan, rumah tetangga.

“Saat itu langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar), bersyukur api cepat padam bisa teratasi,” ujarnya.(Red)

pasang iklan anda
  • Rumah Panggung Rapuh Endang, Harapkan Bantuan Pemerintah
  • Kapolres Bersama Forkopimda Cianjur Gelar Patroli PPKM
  • Peduli Sosial, Banser Cianjur Turun Langsung Pencarian Korban Arus Sungai

Komentar

Berita populer