oleh

Asosiasi SPAMS Cianjur, Geber Sosisalisasi dan Pembinaan Program Lanjutan

-RAGAM-119 views

CIANJUR – Dalam upaya mendorong kinerja KP-SPAMS Kabupaten Cianjur, lakukan kunjungan kerja (kunker) dan pembinaan terjun langsung ke lokasi Desa di Kabupaten Cianjur Kamis,(1/10/2020).

Di hari yang pertama Kunjungan di laksanakan di Desa Cijagang Kecamatan Cikalong, Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi, Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas dimaksud menindaklanjuti Bimtek, yang dilaksanakan dengan para anggota dan pengurus yang di gelar di Desa ciputri, kecamatan Pacet Cianjur.

ketua Asosiasi SPAMS Kabupaten Cianjur pada kunjungan pertama menyampaikan, dihari kedua ini alhmdulilah, tidak ada hambatan dan berjalan sukses.

“Ia menambahkan, dalam pengelolaan Pamsimas mempunyai peran penting disamping monitoring dan evaluasi, juga melakukan pembinaan kepada pengurus, terurama ditingkat Desa, dan semua itu menjadi tanggungjawab bersama”, ucap Asob didampingi Atep Sekertaris PAMSIMAS.

Menurut dia, dalam hal ini Pemerintah Daerah menjalin kerjasama kemitraan, dan peran Asosiasi mendorong demi terlaksananya kegiatan sebagai ujung tombak dalam pendampingan kepada KP-SPAMS.

Belajar dari pengalaman tersebut, untuk memotivasi dan meningkat kinerja KPSPAMS tidak semata dibutuhkan dana besar tetapi yang lebih penting adanya komitmen bersama dan kesamaan pemahaman dari lintas OPD.

Adanya kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengelolaan SPAMS, saling menjaga kepercayaan, jalinan komunikasi yang baik, dan tanggung jawab sesama anggota pengurus KPSPAMS, akan memberikan hasil akhir yang baik.

Kami berharap, ini sebuah kesempatan untuk belajar lebih baik, nantinya kita mencoba membangun komunikasi dan kesamaan tujuan di lintas OPD”, tutupnya.(zoen)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer