oleh

Bappeda Cianjur Gelar Kegiatan SPAM-BM Tahun Anggaran 2022

-PEMERINTAH-425 views

Infosembilan – Cianjur | BAPPEDA Cianjur Menosialisasikan Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat di Kantor Aula BAPPEDA Cianjur, Selasa (14/09/2021).

Kepala Bidang Air Bersih dan Sanitasi
Heri Kurniawan menjelaskan, Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), tentu masyarakat yang terlibat penuh didalam kegiatan ini dan masyarakat sebagai pemilik.

” Sekaligus sebagai pengguna, dan masyarakat sebagai pemilik tentu berharap mengambil keputusan di tingkat paling tinggi,” jelasnya.

Untuk yang di undang itu terdiri dari 67 peserta dari beberapa Desa dan Kecamatan, Karna ini diajukan ke pemerintah pusat pemahaman untuk PAMSIMAS, jadi ini sinergi untuk salah satu awal dari sosialisasi ke masyarakat.

SPAM-BM ini memang baru diadakan, PAMSIMAS itu sebagai tahapan dari sosialisasi ke Masyarakat, kita sudah melakukan tahapan informasi ke masyarakat termasuk acara ini juga sebagai tahap awal.

” Kita akan mengajukan ke Pemerintah Pusat untuk melakukan SPAM-BM ini, di tahun 2022,” ujar Heri.

Harapan kami, Semoga dalam pelaksanaan nanti di lapangan tidak ada masalah yang timbul dari Masyarakat, mudah mudahan dengan kedepannya SPAM-BM bisa dirasakan oleh Masyarakat.

Rizal Official Kordinator menambahkan, ini bagian dari lanjutan soal direktur di bulan agustus. Peminatan ini disampaikan Bupati Kabupaten Cianjur kepada Dinas air minum tingkat pusat.

” Pihaknya mencoba Mensosialisasikan ini, Jadi pada dasarnya Sosialisasi ini usulan langsung dari Bupati,” ungkap Rizal.

Terpisah, ketua Asosiasi Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Pedesaan (SPAMS) Cianjur, Asep Sobandi mengatakan, kami sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Bappeda, hal ini untuk memajukan dan kesejahteraan.

” Ya, khususnya masyarakat di Kabupaten Cianjur, terutama warga yang membutuhkan di pelosok Desa,” terangnya.

Dengan harapan dari rencana program kegiatan ini menjalin kerjasama dengan semua stekholder dan tumbuhkan rasa solidaritas.

” Salah satunya budaya gotong royong, demi terciptanya mensukseskan program,” pungkas Asep Sobandi.

(Lins)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer