oleh

Baznas Cianjur Gelar Sosialisasi Pendistribusian dan Pengumpulan Zakat di Kecamatan Cugenang

-RAGAM-51 views

CIANJUR – Baznas Kabupaten Cianjur Mengelar sosialisasi Pendistribusian dan pengumpulan zakat,ditingkat Upz Kecamatan dan Upz Desa, di Desa Cijedil Kecamatan Cugenangan, Rabu (10/3/2021).

Ketua Baznas Cianjur Yosep Umar, mengatakan, pelaksanaan dan sosialisasi dan edukasi penyuluhan khusus implementasi dari program-program Baznas yang dilaksanakan di tingkat kecamatan.

” Ini luar biasa dari jumlah16 Desa dengan penduduk hampir 110. 420 jiwa, ini berpotensi, namun belum terhimpun secara maksimal,” katanya.

Yosep menambahkan, untuk Kecamatan Cugenang jika dari Zakat Fitrah saja terakomodir dengan baik, bisa terkumpul 1,2 miliar, belum dari Zakat mal, infaq dan Sodaqohnya.

” Saat ini di Kecamatan Cugenang baru terkumpul sekitar 500 Juta dari zakat fitrah,” ungkap Yosep kepada Infosembilan.com.

Nah, tugas kamilah memberikan motivasi kepada upz Kecamatan dan upz Desa yang ada di Kecamatan Cugenang dan seluruh elemen masyarakat Cianjur Pada umumnya.

” Dengan adanya sosialisasi ini, di harapankan bisa menggali pengumpulan zakat di Kecamatan Cugenang mencapai target 1,2 miliar,” pungkasnya.

Sementara Camat Cugenang Kokom Komariah, Mengapresiasi dan dukung sepenuhnya, Kegiatan Sosialisasi pendistribusian dan pengumpulan zakat yang di laksanakan Baznas Cianjur ini.

” Mudah-mudahan dengan sosialisasi pendistribusian dan pengadministrasian pengumpulan zakat ini, bisa bermanfaat demi ke maslahatan umat,” tutup kokom. (Dedi Rohendi)

Editor Berita : Ledi Hasyim

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer