oleh

Bisnis Bunga Krisan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, di Masa Pandemi Covid-19

-RAGAM-45 views

CIANJUR – Ditahun kedua Pandemi Covid-19, bangsa ini telah melewati masa cobaan yang begitu dalam dan cukup melelahkan, namun semua itu jika dijalani dengan kesabaran dan ikhlas, tidak terasa pada tahun ini memasuki hari Raya Idul Fitri yang kedua masa Pandemi.

Berdasarkan pantauan Media Online Infosembilan, para pelaku usaha atau pedagang yang menggantungkan hidupnya dihari Lebaran, tak menyurutkan semangat mereka dalam mencari nafkah, Ditempat Pemakamam Umum (TPU) Pasarean Agung Pamoyanan Cianjur.

Agus Heryadi (50), penjual bunga krisan Warga Kampung Pamoyanan, Kecamatan Cianjur mengatakan, omset penjualan bunga Krisan dan rampe mencapai Rp 1 juta sampei 1,5 juta

“Tapi bagaimana banyaknya pengunjung, yang datang berziarah kesini kang, kalau sepi yang penghasiannya minim,” katanya, kepada infosembilan, Kamis (13/5/2021).

Agus menambahkan, untuk penjualan satu batang bunga krisan seharga 2000 perbatangnya, 1 kantong bunga rampe (nyekar) mencapai 10.000 perbungkusnya.

“Ya, segini juga alhamdullilah telah diberikan rezeki walaupun dihari lebaran saja,” ucapnya.

Hal yang sama Ikin Sodikin (64), penjual rampe dan kantong air, warga Kampung tanjakan Pala RT 03/05, Kelurahan Bojongherang, ia mulai usia SMP berjualan yang sebelumnya seorang penarik becak.

” kami menjadi pedagang ini penerus orang tua saya, sehari-hari mah narik becak, karena di hari raya, ya saya berjualan disini,” ujarnya.

Untuk bertahan dalam menjalani hidup dimasa pandemi Covid-19, dalam benaknya ada sedikit harapan bantuan modal usaha, untuk melanjutkan berdagang, sesuai amanat sang Ayah.

“Karena saat ini sedang pandemi, kadang berjualan, kadang enggak, semoga saja ada yang peduli memberikan modal usaha,” harap bapak Anak 3 ini.

Laporan : Herman Suherman

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer