oleh

Bukber Ala Pengurus Masjid Daruttaqsin Tarikolot Desa Sukamanah – Cugenang

-RAGAM-152 views

CIANJUR – Terhitung 4 tahun sampai bulan Ramadhan 1442 hijriah ini, pengurus Mesjid Jami Daruttaqsin Kp. Tarikolot Rt 01/06 Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur. Mengadakan buka puasa bersama satu bulan penuh.

Sudut teras mesjid jad tempat buka bersama dan tempat menyimpan takjil, air minum dan makananan untuk buka puasa.

Lalu, pengurus Mesjid tidak ada kekhususan menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa tersebut, tapi itu inisiatif warga terutama ibu-ibu yang ngasih makan tersebut. Menyisihkan dari hidangan buat buka di rumahnya, di ambil sebagian dan di kasihkan ke penguru mesjid untuk buka puasa.

“Jadi alhamdulilah, berkat rasa kebersamaan dan kehamonisan kita warga kampung tarikolot sampai buat buka pun pada ngasih ke mesjid. Sehingga makanan itu banyak macamnya karena tidak ada konsepan menu untuk tiap kali buka. Jadi ibu-ibu masak apa hari ini dan itu pasti yang dikasih,” kata Dudun Ketua Rt 01/06 Kp. Tarikolot Desa Sukamanah, Sabtu (1/5/2021).

Kondisi ini, lanjut Dudun, sudah berlangsung sekitar 4 tahun setiap buka puasa di Mesjid Daruttaqsin tarikolot.

“awal mulanya buka bersama di Mesjid jami Daruttaqsin, sekitar 4 tahun ke belakang saya dan muadin suka buka batalkan puasa di mesjid, dengan sediakan air dan makanan takjil saja. dan setelah batalin pusa langsung adan dan terus sholat berjamaah magrib,” Ungkap Ketua Rt.

Ketua rt menuturkan, setelah saya dan muadin terus lakukan buka puasa di mesjid secara rutin satu persatu warga ikut buka pusa, dengan membawa makanan dari rumahnya masing-masing.

“Nah, Sehingga makan itu banyak macamnya seperti ada kolak, bubur kacang ijo, es campur, gorengan serta nasi bungkus karena itu bawa masing-masing para jemaah dan dari ibu-ibu warga Kp. Tarikolot lainya. Bahkan ada donatur tetap dari luar Kp. tarikolot yang tidak mau disebutkan namanya. setiap tahun selama bulan puasa memberi makananan dan minuman,” ujar Dudun.

Sementara, Dede Supriadi Ketua Karang Taruna mengapresiasi kegiatan buka bersama ini, dan mendukung sepenuhnya acara tersebut.

“Dengan sering kita duduk bareng, makan bareng dan saling berbagi makanan, ini akan menumbuhkan tali persaudaraan yang sangat erat. Demi kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi antar warga Kp. Tarikolot tetap kompak dalam kebaikan, acara ini harus tetap ada, amin,” pungkasnya. (Red/Ledi Hasyim)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer