oleh

Bupati Sukabumi Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Pimpin Presiden RI Secara Virtual

-PEMERINTAH-118 views

Infosembilan – Sukabumi | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (Sekda) Ade Suryaman,SH.,MM dan unsur Forkopimda Kabupaten sukabumi mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 melalui Video Conference dengan prosedur menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 bertempat di Aula Setda – Palabuhanratu, Jum’at (1/10/2021).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, di lokasi Monumen Pancasila Sakti, Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur. Selain Kabupaten Sukabumi, upacara secara virtual serentak ini diikuti oleh sejumlah pejabat publik di Indonesia.

Menurut Bupati, Peringatan hari Kesaktian Pancasila merupakan Kewajiban sebagai wujud menghormati dan menghargai serta mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan sekaligus melanjutkan perjuangan mereka demi tegaknya Pancasila.

” Tentunya kita diingatkan kembali apa yang disampaikan dengan statementnya ketua DPR RI bahwa dalam perjalanan negeri ini banyak sekali tantangan dan cobaan yang dihadapi dan tentunya dengan penguatan kembali ideologi Pancasila menjadi keyakinan bagi bangsa ini diharapkan menjadi satu kekuatan kebersamaan untuk membangun negeri ini,ya ini satu hal yang perlu terus dikuatkan karena anak-anak bangsa ini sudah lupa dengan sejarah, itu yang paling dikhawatirkan” ungkapnya.

Seusai melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian pancasila, Bupati menerima Penghargaan Menteri Pertanian Republik Indonesia sebagai kepala Daerah wilayah model implementasi pelaksanaan kader siaga rabies (KASIRA).

Diserahkan langsung oleh Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian RI Drh. Syamsul Ma’arif, M.Si.

Dms
Sumber : Humas Pemkab Sukabumi

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer