oleh

Calon Jemaah Haji KBIHU Kodam III Siliwangi, Berangkat Menuju Embarkasi Jakarta

-RAGAM-110 views

BANDUNG – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang diwakili oleh Kabintaljarahdam III/Siliwangi Kolonel Inf Budi Iman Santoso,E memberangkatkan 56 calon jemaah haji Kodam III/Siliwangi tahun 1443 H/2022 M yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Kodam III/Siliwangi di Masjid Al-Ikhlas Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69, Kota Bandung, Jum’at (17/06/2022).

Ia menyampaikan turut berbahagia kepada 56 calon jemaah haji dari Kodam III/Siliwangi yang tergabung dalam Kloter 21 Kota Bandung embarkasi Jakarta.

“Dutahun 2022 sekarang ini dipanggil menjadi tamu Allah untuk menunaikan kewajiban ibadah haji di tanah suci,” katanya.

Pangdam menuturkan, tentunya perlu disyukuri karena selama dua tahun ini tidak ada pemberangkatan haji, akibat pandemi Covid-19. Sementara itu, tahun ini pun kuota haji yang berangkat masih dibatasi.

“Jadi keberangkatan sekarang ini benar-benar merupakan karunia panggilan dari Allah SWT kepada Ibu-ibu dan bapak-bapak para jemaah calon haji sekalian,” tutur Pangdam.

Oleh karena itu, luruskan niat ibadah haji ini semata-mata karena Allah, mencari ridho Ilahi sekaligus memenuhi panggilan-Nya. Tanggalkan semua atribut dan status sosial selama menjalani ibadah haji serta tetap menjaga kebersamaan, kerja sama, saling membantu dan saling menjaga.

“Senasib sepenanggungan terutama dalam satu rombongan dan kloter serta memperluas ukhuwah islamiyah diantara para jamaah calon haji, serta jangan lupa untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan Pangdam, selama di tanah suci dalam menjalani ibadah haji, ibu-ibu dan bapak-bapak jemaah calon haji, perlu menjaga disiplin dan ketaatan terhadap tata tertib, aturan dan hukum yang berlaku, baik yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia, Arab Saudi maupun Syariat Islam.

“Hal Ini penting diperhatikan agar semua rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik,” paparnya.

Berharap pelaksanaan ibadah haji dapat dilaksanakan dengan lancar, tertib dan aman mulai dari keberangkatan, pelaksanaan hingga pemulangan nanti dalam keadaan selamat dan meraih haji yang mabrur walmabruroh.

“Saya juga ingin menitipkan do’a kepada para jemaah calon haji sekalian untuk berdo’a bagi keselamatan dan kesuksesan Kodam III/Siliwangi, dalam melaksanakan tugas pokoknya menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi)

Editor Berita : Dedi Rohendi

pasang iklan anda

Komentar