oleh

Cegah Varian Baru, SDN Langensari Gelar Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Antisipasi dan mencegah bahaya Covid-19, SDN Langensari melaksanakan gebyar Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di SDN Langensari, Kecamatan Karangtengah, Jum’at (14/1/2022).

Kepala Sekolah SDN Langensari H Masrun Spd mengatakan, dengan dilaksanakannya vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun sekitar 180 siswa, sebagai syarat dalamam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

” Gebyar vaksinasi anak ini berjalan sukses,” ujar Masrid, saat ditemui langsung dilokasi kegiatan.

Masrun mengungkapkan, pada kegiatan kali ini sesuai program tem Covid-19 dari Puskesmas Ciherang yang dijadwalkan hari ini, direspon masyarakat dan para orang tua siswa cukup baik.

” Karena sebelumnya mengadakan sosialisasi dulu, supaya masyarakat lebih memahami,” ungkapnya.

Siti Mariam, Orang tua siswa mengatakan, dengan dilaksanakannya vaksinasi terhadap anak ini, adalah hak setiap siswa untuk mendapatkan jaminan kesehatan, yaitu mencegah terjangkitnya virus mematikan.

” Intinya supaya proses belajar mengajar di Sekolah kembali berjalan normal, kalau belajar dirumah terus bosan, juga boros kuota pa,” ucapnya.

Ketua Komite SDN Langensari Ade Bunyamin menjelaskan, sebelum program pemerintah dilaksanakan masyarakat harus mahami dulu. Kalau masyarakat sudah paham kami gamlang dalam pelaksanaanya.

” Alhamdulilah, dihadiri babinmas, babinsa yang mewakili Polsek dan Koramil Karangtengah, menyaksikan langsung dalam kegiatan Vaksinasi ini,” ujarnya.

Ade menambahkan, mudah-mudahan sesuai dengan kenginan masyarakat dan para orang tua murid PTM itu dilaksanakan sepenuhnya disekolah, pemerintah mengeluarkan kebijakan sebelum dilaksanakan PTM itu, vaksinasi diselesaikan dulu.

” Disitulah sinkronisasi, antara pemerintah dengan masyarakat, kami komite menempatkan diri ditengah, menampung aspirasi dan mengawal program pemerintah,” pungkasnya.

(Dedi Rohendi)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer