oleh

Cus, Warga Bojongherang Disuntik Vaksin Anti Corona

-KESEHATAN-11 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Rasatuan warga Bojongherang (Bohera), Kecamatan berbondong-bondong antusias satu per satu disuntik vaksinisasi Covid-19, di aula Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (26/10/2021).

Lurah Bojongherang Dudu Abdurozak mengatakan, menyediakan sebanyak 300 dosis vaksin sinovac khususnya untuk warga yang berdomisili atau tinggal di wilayah sini.

Dan, giat ini bekerjasama dengan para tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Muka, Kecamatan Cianjur kota.

“Alhamdulillah warga begitu antusias. Dan, vaksin disiapkan sekitar 300 dosis,” katanya.

Dudu menuturkan, vaksinasi ini juga bisa diikuti oleh semua di lingkungngan Bojongherang dan sekitarnya. Baik itu pelayanan publik, warga rentan, remaja dan lainnya.

Lurah Bojongherang berharap, adanya giat vaksinasi massal ini dapat merubah pola fikir. Bahwasanya vaksin adalah kebutuhan primer bagi diri, hal itu guna mencegah dan memutus mata ratai penyebaran dan penularan wabah virus Corona.

“Ya, demi kesehatan kita bersama. Bukan hanya kebutuhan perjalanan dinas ataupun berpergian,” ujarnya.

Dudu menambahkan, peserta yang datang dan melakukan pendaftaran ulang nol membawa persyaratan foto copi KTP, serta formulir dan kartu, peserta diarahkan untuk melakukan skrening atau pemeriksaan kesehatan.

“Nah, jika lolos proses skrening peserta dapat langsung melakukan vaksin,” pungkasnya.

Terpisah, Ina (55) warga Gang Bali mengakui, setelah divaksin bisa tenang. Artinya, minimal bisa kuat imun tubuh dan tidak mudah terpapar virus Covid-19.

“Intinya usaha atau ikhtiar ada serta berdoa,” ucapnya, sehingga tidak mudah terpapar sakit.

Dia menambahkan, dirinya datang untuk divaksin. Dan, masyarakat yang memiliki KTP lokasi dan yang sudah terdaftar di masing-masing ke RT dan dipersilahkan mendaftarkan diri dengan langsung mendatangi sentra vaksinasi yang ada.

“Semoga masa pandemi Covid-19 saat ini segera berakhir,” pungkasnya. (Sap)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer