oleh

Dampak PPKM, Dua Pedagang Ayam Goreng Menurun Drastis

-CIANJURAN-29 views

Infosembilan – Cianjur | Sejak Pandemi Covid-19 dan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh pemerintah, sangat berdampak buruk kepada warga masyarakat yang berpenghasilan rendah seperti halnya, terhadap pedagang ayam goreng bumbu kelapa seperti yang dialami Pe’i , seorang pedagang ayam goreng gerobakan pinggir jalan.

Salah seorang penjual goreng ayam bumbu kelapa. Mang Pe’i (35), di jln Raya Selamet, Kp. Satuduit RT. 03 / RW. 01 Kelurahan Solokpandan, Kec.Cianjur, Kab.Cianjur. Mengatakan, semenjak adanya wabah Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap usaha ayam goreng.

“Biasanya ramai di jalanan pelanggan yang membeli ayam goreng, datang ke kios roda kami , kalau sekarang mah sepi, Belum lagi aturan yang diberlakukan PPKM Darurat makin tambah sepi saja pelanggan baik yang dari luar daerah juga lingkungan setempat yang biasa mau membeli ayam goreng,” Kata Pe’i dengan raut wajah sedih, Selasa (07/09/2021).

Masih kata Pe’i, bingung pak kalau masyarakat dibawah mah dalam situasi berdagang seperti sekarang ini.

“Harapan kami semoga keadaan normal seperti biasanya kembali dan Pandemi ini cepat berlalu, semoga saja normal kembali, buat kami masyarakat yang berpenghasilan pas – pasan,” Harapnya.

Hal yang serupa diucapkan Mang Aep salah seorang pedagang goreng ayam bumbu kelapa lainnya.

“Sangat berdampak sekali, hingga turun mencapai 50%, dimasa pandemi seperti sekarang, apalagi sekarang ditambah diberlakukan nya PPKM Darurat sudah jatuh tertimpa tangga.

“Modal kecil kecilan seperti kami ini yang berjualan di pinggir jalan dengan situasi seperti sekarang susah ekonomi beruntung masih bisa buat risiko juga,” Ucapnya.

Aep berharap, dia dan pedagang lainya mudah mudahan ada perubahan untuk para pedagang yang terkena dampak.

“Semoga pandemi ini cepat usai, bagi kami rakyat kecil yang berpenghasilan rendah sunguh merepotkan usaha ayam goreng kami,” Pungkasnya. ( Nsr )

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer