oleh

Demi Kenyamanan Beribadah, Satgas Yonif 711/RKS Bersihkan Masjid

-TNI & POLRI-0 views

KEEROM – Saat ini telah memasuki bulan suci Ramadhan 1443H/2022 M. Sehingga bagi umat muslim, beribadah pada saat berpuasa merupakan hal yang utama. Demikian pula bagi Prajurit TNI yang sedang bertugas di Perbatasan Negara RI di Papua, juga bulan Ramadhan dijadikan untuk melakukan hal yang positif untuk menciptakan kenyamanan dalam beribadah.

Hal itu terlihat, saat Prajurit TNI melihat kondisi sarana tempat ibadah yang sudah mulai pudar dan kusam, maka anggota Pos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dengan cepat melaksanakan karya bakti berupa pengecatan dan pembersihan di Masjid Ubudiah di Kampung Arso Tami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (9/4/2022).

Demikian disampaikan Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks, Letda Inf Frans Nainggolan di Distrik Arso Timur. Kabupaten Keerom, Papua.

Saat dimintai tanggapan di lokasi Masjid tersebut, Danpos mengatakan kegiatan karya bakti pengecatan dan pembersihan Mesjid Ubudiah dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TNI kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah.

“Pengecatan dan pembersihan ini dilakukan setelah melihat kondisi Masjid Ubudiah yang catnya sudah mulai pudar dan kusam. Kemudian anggota Satgas Pos Arso Tami tergerak untuk memperindah kembali dengan melakukan pengecatan dan pembersihan sehingga tempat ibadah ini nantinya dapat nyaman dipergunakan oleh masyarakat sekitar,” terang Danpos.

Pengecatan lingkungan sekitar Masjid juga dibantu oleh warga dan Takmir Masjid. Kegiatan ini dilakukan TNI untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama.

” Bahkan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” kata Danpos.

Sedangkan pengurus Masjid Ustad Maman (41) menyampaikan rasa terima kasih kepada Pos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang telah membantu pembersihan dan pengecatan Masjid Ubudiah sehingga menjadi lebih bagus dan bersih lagi.

“ Semoga hal ini dapat menambah semangat umat muslim untuk melaksanakan ibadah, khususnya di bulan Ramadhan ini,” pungkas Ustadz Maman.

(Yonif 711/Rks)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer