oleh

Derby Della Madonnina, Milan vs Inter Berakhir Imbang

-OLAHRAGA-44 views

INFOSEMBILAN – AC Milan ditahan Inter Milan 1-1 pada pekan ke-12 Liga Italia di Stadion San Siro, Senin (8/11) dini hari waktu Indonesia.

Pada menit kedelapan Inter memiliki kans
mencetak gol setelah Hakan Calahanoglu dijatuhkan Franck Kessie di kotak penalti. Keputusan wasit memberikan penalti didukung VAR.

Calhanoglu yang jadi eksekutor tidak menyia-nyiakan momen itu. Eksekusi penalti Calhanoglu mengecoh kiper Ciprian Tatarusanu yang bergerak ke kiri pada menit ke-10.

Milan tidak membutuhkan waktu yang lama guna menyamakan kedudukan. Pada menit ke-17 bek Stefan de Vrij mencetak gol sundulan bunuh diri yang membuat skor imbang 1-1.

Niat De Vrij membuang bola hasil tendangan bebas Sandro Tonali justru bersarang di gawang sendiri.

Nerazzurri hampir kembali unggul pada menit ke-25 setelah mendapatkan penalti kedua setelah Fode Ballo menjatuhkan Matteo Darmian.

Akan tetapi, kali ini upaya tim tamu mencetak gol dari titik penalti berujung gagal setelah eksekusi Lautaro Martinez pada menit ke-27 digagalkan kiper Ciprian Tatarusanu.

Pada menit ke-37 Rafael Leao hampir membawa Milan berbalik unggul 2-1. Akan tetapi tendangan Leao dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Samir Handanovic.

Serangan beruntun dilancarkan Inter pada menit ke-72. Akan tetapi, dua percobaan dari Arturo Vidal di dalam kotak penalti masih membentur Fikayo Tomori.

Penyelamatan gemilang dilakukan Handanovic pada menit ke-81 setelah mementahkan tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic dari luar kotak penalti.

Milan kembali mendapatkan peluang emas guna berbalik unggul pada menit-menit akhir babak kedua.

Bermula dari tendangan Salamaenkers dari luar kotak penalti yang membentur tiang, Kessie gagal memaksimalkan bola rebound setelah sontekannya pada menit ke-90 menyamping tipis di kiri gawang Handanovic.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Milan vs Inter berakhir imbang 1-1.

Sumber : CNN

pasang iklan anda

Komentar