oleh

Desa Cigunung Herang Realisasikan BLT Dana Desa Tahap 3

-PEMERINTAH-104 views

CIANJUR – Pemerintah desa (Pemdes) Cigunung Herang,Kecamtan Cikalong Kulon,Kabupaten Cianjur memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Tahap 3 Untuk menjaga daya beli masyarakat miskin di perdesaan yang terdampak situasi Virus Korona (Covid-19), Selasa (8/9/2020).

Syarat penerimanya adalah keluarga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Prakerja.

Besaran BLT adalah Rp. 600.000, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diberikan BLT dianggarkan dalam APBDesa, Penyaluran Dana Desa juga dipermudah melalui penyederhanaan dokumen dan penyaluran yang diupayakan agar lebih cepat.

Kepala Desa Cigunung Herang Totom Tamtomo merupakan pihak yang bertanggung jawab atas penggunaan, penyaluran hingga pertanggung jawaban BLT Desa.

BLT Dana Desa merupakan program prioritas yang harus dianggarkan oleh Pemerintah Desa.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 3 mulai disalurkan dan diterima warga desa miskin atau prasejahtera terdampak pandemi COVID-19,”tuturnya.

“Ia juga telah melakukan penyaluran BLT Dana Desa sebesar Rp600.000 per keluarga kepada 65 (orang) keluarga penerima manfaat(KPM) Karena desa ini berada sangat jauh dari akses perbankan, maka pembayaran dilaksanakan secara tunai,” katanya saat ditemui media HK

BLT Dana Desa adalah bantuan yang diberikan menggunakan anggaran Dana Desa untuk membantu kondisi masyarakat desa prasejahtera yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung pandemi COVID-19.
Setiap kepala keluarga akan mendapatkan dana sebesar Rp.600.000.

Penyaluran BLT Dana Desa akan dilakukan oleh kepala desa berdasarkan data yang sudah diverifikasi oleh jajaran pemerintah desa. Penyalurannya tunai.

Eka (45 )mengatakan alhamdullilah berkat bantuan pembagian bantuan tunai tersebut di daerahnya sangat bertrimakasih sangatembantu perekonomian rakyat”, tuturnya.

“Dalam pembagian BLT tahap 3, tersebut didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini,”Pungkasnya. (zn)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer