oleh

Desa Selajambe Gelar Musdus, dan Penyusunan RJPMDesa Tahun 2020

-RAGAM-131 views

INFO 9, CIANJUR – Pemerintah Desa Salajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, melaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa( RPJMDES ), Desa periode tahun 2020 – 2026 bertempat di Aula Desa Salajambe, Salasa ( 24/11/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Lembaga Desa yaitu BPD, LPMD, KPMD, RT / RW, PKK, Karang Taruna Desa, dan Tokoh Masyarakat Desa Salajambe.

Musyawarah Ini di Pimpin dan dibuka langsung oleh Ketua BPD dilanjutkan sambutan oleh kepala Desa Salajambe (Agus Junaedi), dan penyampaian materi rapat oleh Sekretaris Desa sekaligus notulis dalam forum Musyawarah Desa.

Dalam Forum musyawarah ini dibahas mengenai rencana Pembangunan, yang akan diusulkan dari masing – masing Dusun, dan lembaga desa yang ada di Desa Salajambe juga tercapai pada Visi dan Misi Kepala Desa.

Setiap perwakilan lembaga dan tokoh masyarakat mengusulkan kegiatan – kegiatan pembangunan dalam bidang infrastruktur.

“Nah, pemberdayaan dan lainya yang menjadi aspirasi masyarakat dalam kemajuan pembangunan Desa Salajambe khususnya,” tutur Agus saat diwawancara Infosembilan.

Ia mengatakan, dalam menyusun rencana kerja dibentuklah, Tim Penyusun RPJMDES yang diberi SK Kepala Desa, untuk membantu Kepala Desa membuat RPJMDES yang akan dilaksanakan selama periode masa jabatan Kepala Desa.

Untuk itu, sambung Agus, kegiatan yang diusulkan masyarakat dalam forum ini, akan ditampung dan di kaji ulang oleh Tim Penyusun RPJMDES Desa, sebelum dituangkan dan disahkan dalam RPJMDES dengan menyeleksi skala prioritas seluruh usulan yang masuk” tutupnya. (ded/jun)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer