oleh

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Kades Cisalak Bantu Berobat

-RAGAM-17 views

CIANJUR – Kepala Desa (Kades) Cisalak, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur peduli sosial, ikhlas dan rela bantu seorang pria diduga mengalami Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ).

Informasi diterima, orang nomor satu di desa tersebut ternyata sering membantu dan menolong ODGJ. Bahkan, selain ODGJ warga lainnya sakit seperti bibir sumbing, hernia sering dibantu untuk diurus berobat hinga diantar berobat ke rumah sakit.

Kades Cisalak Sahroni mengatakan, sebelum menjabat dirinya tergabung di Yayasan kesehatan jiwa dari tahun 2002 bersama pak ustadz Carli, warga Kecamatan Cipanas.

“Alhamdulillah sudah banyak warga sudah ditolong untuk diobati di yayasan tersebut,” katanya kepada awak media, Sabtu (20/3/2021).

Perlu diakui, tuturnya, saat ini terbentur anggaran. Dan, mudah-mudahan ada kepedulian dari pemerintah, baik itu daerah, provinsi dan pusat. Supaya bisa membuat yayasan kesehatan jiwa, untuk warga khususnya yang ada di Cianjur Selatan ), dan umumnya se Kecamatan Cidaun.

“Nah, yang kami bantu untuk minggu ini ada dua orang warga di luar desa Cisalak. Yaitu menderita penyakit ODGJ,” ungkap Sahroni.

Ia menyambungkan, rencananya mau dibawa ke rumah sakit jiwa marjuki Mahdi di Bogor. Bersama pak ustad Carli tidak pernah memungut biaya satu rupiah pun, ikhlas setiap minggu juga ada orang minta dibantu untuk dibawa berobat.

Namun, karena terbentur anggran untuk operasional kami tampung dulu di masing-masing rumah,” aku Kades Cisalak.

Ia menambahkan, setelah ada anggaran operasional baru menghubungi ustad Carli untuk dijemput dan dibawa ke rumah sakit. Harapan untuk ke depan bisa membuat yayasan kesehatan sendiri.

“Ya, tujuan untuk menampung warga kurang mampu. Baik menderita ODGJ ataupun lansia dan jompo,” tutup Kades Cisalak ini. (*/Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer