oleh

Digebernya Pelebaran Jalan Nasional Cisel Membawa Berkah Pedagang

-RAGAM-64 views

Infosembilan.com, Cianjur – Kini Kementerian PUPR melalui PPK Jawa Barat, sedang menggeber proyek pelebaran Jalan Nasional, di tebing Rancaembe, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Sebelumnya, dikeluhkan warga terlalu sempit. Akhirnya merespon. Alhamdulillah sekarang menjadi luas,” aku, D. Heryanto (55) warga setempat, Minggu (9/8/2020) kepada awak media.

Ia mengatakan, dirasakan para penguna jalan, dengan adanya jalan Nasional Penghubung Bandung-Cianjur Selatan-Naringgul-Cidaun, itu sebelum ada pekerjaan pelebaran masih sempit panjang 400 meter.

“Karena, terhimpit tebing Rancaembe, tepatnya di seputar hutan Wangunjaya, Kecamatan, Naringgul, Cianjur Selatan (Cisel),” ujar Yanto.

Informasi diterima warga setempat, kini adanya proyek pelebaran jalan tebing Rancaembe berdampak sangat membantu. Khususnya warga di sekitar lokasi, seperti dalam segi perekonomian.

“Ya, dimanfaatkan warga di lokasi proyek bisa berjualan atau berdagang makanan juga minuman,” ucap Yanto, tentu membawa berkah.

Menurutnya, sangat membantu dalam segi ekonomi oleh warga lainnya. Apalagi sekarang kondisi ekonomi negara sedang dalam keadaan serba sulit, akibat wabah pandemi Covid-19.

“Kami saat ini bisa mangkal, atau berjualan di sekitar lokasi,” paparnya, pembeli mayoritas para penguna jalan berhenti menunggu jadwal buka tutup jalan, ada juga para pekerja proyek beli.

Sementara itu, Nuraeni (53) warga lainnya memaparkan, adanya pekerjaan proyek pelebaran jalan. Warga sini merasa terbantu sekali. Apalagi saat kondisi atau keadaan serba susah, untuk mencari uang dengan adanya wabah pandemi Corona.

“Kami ucapakan terima kasih bisa berjualan di sekitar lokasi. Artinya bisa diizinkan,” pungkasnya, oleh pelaksana PUPR Jawa Barat.(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer