oleh

Dimasa Pandemi PC IPPNU Cianjur Gelar Pelatihan Managemen Administrasi

-RAGAM-75 views

CIANJUR – Sebagai sebuah organisasi profesional, hal yang sangat penting adalah tentang keadministrasian. Oleh karena itu dalam upaya memberikan pengetahuan kepada pengurus, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PPNU) Kabupaten Cianjur mengadakan pelatihan administrasi, di Aula PCNU, Jl. Perintis Kemerdekaan Jebrod Cianjur pada Kamis, (21/12021).

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Ai Rida mengatakan bahwa kader muda NU harus mulai berbenah, yang sudah baik dijaga,

” Yang belum baik mari bersama-sama dibenahi agar lebih baik lagi,” kata Ai Rida disela-sela sambutannya.

“Dalam kegiatan acara dengan tema Pengembangan Kapasitas Kader IPPNU Dalam Beradministrasi Di Era Digital, diharapkan kader NU mampu mengikuti perkembangan jaman,” sambungnya.

Adapun acara kegiatan ini diisi oleh Sopi Apriliani Wakil Ketua PW IPPNU Jawa Barat dan Siti Fatonah Sekretaris PW IPPNU Jawa Barat, saya teringat pada para senior kita yang memberi teladan tentang kiprah anak muda NU yang memberi syiar Islam yang rahmatan lil’alamin.

“Sudah sepatutnya kita meneruskan perjuangan mereka sebagai pelajar NU,” ungkapnya.

Sementara Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur KH Khoerul Anam MZD. Dalam sambutannya, Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, karena administrasi adalah hal yang sangat penting dalam sebuah organisasi, untuk bisa melatih kader kader tertib administrasi.

“Sudah seharusnya kegiatan pelatihan ini diadakan,” katanya.

Menurutnya, materi tentang pengertian administrasi, jenis-jenis surat, teknik pembuatan proposal, ini merupakan program kerja dari Departemen Pendidikan dan Kaderisasi dalam rangka memberikan pengetahuan kepada seluruh anggota dalam hal keadministrasian.

“Semoga menjadi modal ke depan dalam merencanakan setiap kegiatan di PC IPPNU,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir delegasi dari Pimpinan Anak Cabang IPPNU Se-Kabupaten Cianjur, dan para peserta bukan hanya diberikan materi, tetapi meraka dapat praktek langsung,” tutup Ai Rida.

(N Sapta R)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer