oleh

Dimasa Pandemi Posyandu Anggrek Mekarsari Tetap Berjalan

-KESEHATAN-54 views

Infosembilan – Cianjur I Pos pelayanan Terpadu (Posyandu) Anggrek Kampung Raweuy, RT 03/RW 07, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, tetap berjalan dilaksanakan dengan protokol kesehatan, Jum’at (20/8/2021).

Hal itu disampaikan Kepala Desa Mekarsari Ujang Rahmat. Saat digelarnya kegiatan Posyandu di kewilayahan Desa, dengan adanya kader Posyandu sangat membantu dalam menyehatkan anak bangsa.

” Dengan suksesnya kegiatan posyandu, akan menciptakan tumbuh kembang Anak akan lebih baik,” katanya.

Ujang menjelaskan adanya Pandemi Covid-19, bukan berarti harus meniadakan kegiatan Posyandu. Dalam kegiatan tersebut tetap dengan merhatikan ptrotap sosial distancing dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) Sesuai anjuran Pemerintah.

” Dalam kegiatan posyandu pihak Desa selalu kordinasi dengan para kader, PKK, PPL Kecamatan. Seperti kegiatan ini dipandu kader posyandu untuk melaksanakan pemberian Vitamin A untuk anak-anak,” terangnya.

Selain pemberian Vitamin A, Pihak Desa juga membantu menyalurkan pemberian makanan, terus memantau perkembangan anak, melakukan penimbangan anak setiap posyandu di sebelas tempat.

Selain dari kegiatan posyandu, Desa Mekarsari terus melaksanakan aturan sesuai introksi dari Bupati untuk hidup sehat dan sosialisasi.

“Dengan adanya Posyandu yang dilaksanakan pihak desa dalam rangka mencegah meningkatnnya kematian anak, dengan adanya Posyandu anak-anak pada sehat,” pungkasnya.

( Lin )

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer