oleh

Diskominfo Gelar Seminar Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Era New Normal

-PEMERINTAH-141 views

CIANJUR – Diskominfo Kabupaten Cianjur sukses menggelar seminar Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertempat di aula Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang Selasa, (15/9/2020).

Dalam seminar ini, dilaksanakan dua hari mengangkat tema peran Generasi Muda Milenial dan Mitigasi penanganan Covid – 19 Memasuki di Era NewNormal, dengan menghadirkan dua narasumber, Mario devis dan Saep Lukman.

Dalam pemaparannya Mario mengatakan, menekankan Generasi muda harus membiasakan pola baru hidup yang baru, salah satunya berinteraksi secara virtual yang bermanfaat.

“Memberi pemahaman untuk aktivitas, kreativitas dan inovasi yang berbasis elektronik teknologi dan mensupport pelaku-pelaku usaha berbasis digital. Serta melakukan transaksi cashless yakni memanfaatkan mobile/online banking untuk aktivitas keuangan dalam menggairahkan perekonomian,” katanya.

Selanjutnya masukan lain Saep Lukman juga muncul dari yang menilai Memasuki new normal Generasi muda harus adapt to survive.

“Yang artinya Generasi muda milenial harus beradaptasi untuk bertahan hidup. Generasi muda milenial harus fleksibel dan eksplorasi diri supaya tetap krearif, inovatif dan produktif,” ujar,Saep lukman

Saep Lukman, menyatakan sebagai Generasi muda harus menerima dan implementasi era new normal.

Untuk itu, ada beberapa poin yang harus diperhatikan para Generasi muda Milenial.

“Pertama bersyukur membawa suasana positif dalam bermasyakat, Generasi muda fokus melakukan hal-hal penting yang berguna,Generasi muda fokus pada hal-hal yang bisa kita kendalikan.Lalu Generasi muda membuat sesuai target sesuai kemampuan/rasional. Serta, Generasi muda wajib menjaga diri supaya hidup sehat,” jelasnya.

Sementara itu juga sebagai Gugus Covid (Saep Lukman) penanganan mengatakan tidak anggap remeh virus covid 19 dan tetap menjaga diri dalam new normal,”Generasi muda harus tetap berkreativitas dan berinovasi tinggi”, ujarnya.

Begitu pun dengan penanggap yang berharap Generasi muda Milenial memfasilitasi pelaku-pelaku usaha untuk menggunakan teknologi dalam pemasaran guna mendorong terus berjalananya perekonomian.

Sementara Kabid Diskominfo Kabupaten Cianjur Nunu mengapresiasi baik pemantik, penanggap dan peserta yang memperlihatkan antusiasme.

“Terlebih terlibat aktif menyikapi situasi dan kondisi saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai peran Generasi muda mengaku siap berperan aktif dalam era New Normal.

“Baik dalam masyarakat, organisasi dan politik sehingga memberikan kontribusi positif dan pembaharuan dalam situasi saat ini,” tukasnya menambahkan sangat termotivasi atas dukungan para Generasi muda.

Dia pun bersyukur di masa Pandemi ini dan membawa suasana positif dalam lingkungan/aktivitas sosial.

“Peran Generasi muda Milenial di era New Normal yakni mengerjakan sesuai target dan kebutuhan dan tetap menjaga kesehatan. Mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menggagas dan mempersiapkan diri menuju era New Normal,” tandasnya. (Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer