oleh

DKM Ataqwa Resmi di Kukuhkan, Camat Cilaku: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

-RAGAM-137 views

Infosembilan – Cianjur | Dewan Keluarga Mesjid Ataqwa (DKM Ataqwa), beralamat di Perumahan Alam Lestari diresmikan Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, oleh MUI dan Forkopimcam Kecamatan Cilaku, pada pukul 11.00 WIB, kemarin Jum’at (17/9/2021).

Acara tersebut dihadiri Camat Cilaku, MUI, KUA, Kepala Desa Munjul, para ulama, umaro dan jajaran pengurus DKM Ataqwa, juga warga Perumahan Alam Lestari.

Camat Cilaku Dadi Rustandi mengatakan, setelah diresmikannya Mesjid DKM Ataqwa bisa dijadikan tempat ibadah dan silaturahmi seluruh umat muslim, khususnya seluruh warga perumahan.

” Kami berpesan dengan diresmikan Mesjid dan DKM ini, dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” pesan Camat Cilaku saat memberikan sambutannya.

Dadi menambahkan, dengan berdirinya Mesjid dan DKM Ataqwa kami berpesan tetap menjaga persatuan, anatara ulama dan ulama terutama jajaran pengurus Dewan Keluarga Mesjid.

” Jangan sampai camat bentrok dengan para alim ulama dan masyarakat gara gara sedikit banyaknya ada musibah Covid-19, nah itu tanggungjawab kita bersama,” ucapnya.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Cilaku Irwan menjelaskan, dengan adanya pelantikan DKM kami dari kua kecamatan Cilaku sangat mengharapkan agar DKM tersebut yang sudah dilantik.

” Bisa mengembangkan pungsi Masjid sebagai pusat hidaroh, imaroh dan inayah bisa dikembangkan lagi,” jelasnya.

Irwan menuturkan, berhubung kami baru menjabat delapan bulan sebagai kepala KUA di Kecamatan Cilaku, alhamdulilah baru delapan DKM yang sudah dikukuhkan, salah satunya DKM Ataqwa.

” Saya berharap yang sudah dilantik bisa berkembang, lebih makmur setelah adanya satu legalitas tentang keberedaan dari pada Masjid ini,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DKM Attaqwa Asep Sobandi memaparkan, kegiatan ini sekitar sudah tiga tahun berjalan dan mengingkan legalitas yang ada diperumahan, terutama untuk pelaksanaan sholat jum’at karena jaraknya tempat ibadah sangat jauh.

” Sudah mumpuni, karena warga diperumahan ini sudah lebih dari syariat islam, sekitar 200 KK,” paparnya, saat ditemui infosembilan.

Asep menambahkan, sebetulnya kegiatan peresmian ini ada dua, yaitu pengukuhan pengurus DKM dan peresmian legalitas Masjid Ataqwa. Disamping lebih mendekatkan tali sirahturahmi antar warga perumah juga untuk lebih merasakan saling memiliki rasa tanggung jawab pentingnya rasa sosial bentuk gotong royong dalam memakmurkan masjid .

” Dengan harapan warga disini saling memiliki, menjalin kebersamaan dan mendukung program – program, yang sipatnya untuk kemajuan warga penghuni perumahan Alam Lestari,” tutup ketua DKM Mesjid Attaqwa. (Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer