oleh

Donor Darah Ditengah Pandemi di Gelar Koramil 16 Wonosegoro-Boyolali

-RAGAM-104 views

BOYOLALI – Guna mendukung stok darah PMI Boyolali dan memperingati HUT Korpri ke 50 , Kodim 0724 melalui Babinsa Koramil 16/Wonosegoro, menggelar bakti sosial donor darah, diselenggarakan di Aula Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali, Jumat (28/05/2021) pagi.

Hal ini dilakuan untuk membantu PMI Kabupaten Boyolali karena stok darah yang semakin berkurang, terlebih dengan adanya wabah Covid-19.

“Menyebabkan warga merasa was-was, untuk mendonorkan darahnya,” ujar Sertu Budi kepada insan Pers.

Babinsa juga harus meyakinkan kepada warga, bahwa pengambilan darah sudah disesuaikan dengan prosedur, dan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Saya juga ikut donor darah biar warga tambah yakin, dan tidak was-was bahwa PMI juga sudah menerapkan sesuai prosedur kesehatan,” Katanya.

Pada kesempatan itu, bahwa kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

” Mengajak masyarakat untuk tetap mendonorkan darahnya, meskipun dilanda wabah Virus Corona, sebab saat ini masih banyak pasien sangat membutuhkan darah,” ucap Sertu Budi.

Sementara, Danramil 16/Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf, yang juga dilokasi donor darah mengatakan, donor darah adalah suatu sumbangsih yang nyata dalam membantu warga yang membutuhkan.

“ Semoga apa yang kami lakukan ini bernilai ibadah. Dengan diadakannya donor darah dalam rangka memperingati HUT Korpri yang ke 50 ini masyarakat Kabupaten Boyolali yang membutuhkan darah bisa terbantu,” pungkas Danramil (Agus Kemplu/red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer