oleh

DPK Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) Kabupaten Cianjur Gelar Rapat Kordinasi

Infosembilan – Cianjur | Bupati Cianjur H. Herman Suherman membuka acara rapat koordinasi dewan pengurus kecamatan forum komunikasi guru ngaji (FKGN) kabupaten Cianjur, bertempat di Bale Praja, Senin (6/9/2021).

Kehadiran FKGN di kabupaten Cianjur, secara kelembagaan organisasi ini bisa lebih berperan terkait dengan pencapaian visi kabupaten Cianjur, Yaitu “Cianjur Manjur” mandiri – maju religius dan berakhlak mulia.

” Keberadaan madrasah-madrasah dan kelompok-kelompok pengajian, diyakini bisa melahirkan generasi Qur’ani yang berakhlak mulia,” kata Herman.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, adapun kegiatan itu merupakan langkah posistif dan sangat tepat. Mengingat keberadaan guru ngaji pada level yang paling bawah (di ke RT-an/ ke-RW-an), memegang peranan yang sangat penting dalam upaya mewujudkan muslimin/ muslimah yang religius.

Dalam perspektif demikian, maka kehadiran dan keberadaan guru ngaji itu sangat penting, sehingga adanya forum komunikasi guru ngaji (fkgn) Cianjur.

“Sebagai wadah para ustad/ustadzah menjadi sangat strategis. guru ngaji (ustad/ ustadzah), telah teruji dan memegang peranan yang sangat penting, dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak generasi Qur’ani,” katanya.

Sementara itu, H. Tata Sugita selaku ketua FKGN kabupaten Cianjur menyampaikan, dengan diselenggarakan rakor itu bisa dijadikan sebagai ajang untuk merumuskan berbagai program kerja dalam upaya mengimplementasikan pendidikan dan pengajaran agama islam,

” Khususnya di masyarakat luas secara berjenjang dan berkesinambungan pada tataran yang lebih luas. Dan rakor ini juga merupakan langkah lanjutan setelah sebelumnya kepengurusan FKGN dikukuhkan secara resmi, beberapa waktu yang lalu,” pungkasnya.

(Dimas)

pasang iklan anda

Komentar