oleh

DPKC Cianjur Monitoring KBM Dating dan Rekomendasi TPM

-RAGAM-90 views

CIANJUR – Dewan Pendidikan Kab Cianjur (DPKC) belum lama ini memonitoring KBM dating /luring di beberapa sekolah yang berdomisili di kabupaten Cianjur, seperti di SMPN 1 Cianjur, SMP Al Azhar Bypass, MIN Karangtengah, SDN Jangari Mande, dan SMK NHP Haurwangi.

Hasil monitoring di beberapa sampel sekolah pembelajaran daring/luring berjalan lancar. Namun tingkat partisipasi dan hasil pembelajaran daring /luring msh terkendala karena keterbatasan kepemilikan HP ,quota, dan lemahnya Jaringan (sinyal) serta tingkat kebosanan yg cukup tinggi di peserta didik.

Lalu, DPKC merekomendasikan bulan juli sudah bisa diselenggarakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di seluruh tingkatan sekolah dengan menerapkan prokes.

dan maksimal 50% dari jumlah siswa perkelas untuk mengikuti TPM secara bergantian, untuk uji coba di semester pertama tahun ajaran baru 2021/2022 yang akan dimulai juli 2021.

“Ke depanya, berharap seluruh sekolah di Kabupaten Cianjur bisa melaksanakan pertemuan tatap muka sehingga pembelajaran bisa lebih efektif. Dengan direkomondasi 50% dulu untuk bisa PTM. Sisanya masih daring dengan penjadwalan diatur dalam SOP yang dibuat sekolah masing-masing atas dasar petunjuk dari dinas Kabupaten Cianjur,” kata Awaludin Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, Selasa, (4/5/2021).

Dan juga, lanjut kata Awaludin, kalau untuk SMA, SMK dari KCD wilayah enam Provinsi Jawa Barat. adanya KBM PTM ini mudah-mudahan tingkat kejenuhan anak dalam proses pembelajaran Nurin, segera terlupakan dan anak-anak bisa semangat lagi untuk belajar.

“mudah-mudahan kita berdoa Cianjur bisa berlalu dari kasus corona dan membaik khususnya dalam penangan penanganan covid-19 ini, sehingga Cianjur nanti bisa dengan leluasa untuk melaksanakan berbagai aktivitas, khususnya konteks pembelajaran dengan tidak terfokus kepada daring dan nuring,” pungkasnya. (Ledi Hasyim).

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer