oleh

Duka Atas Wafatnya Wali Kota Bandung, Wagub Jabar: Insyaallah Khusnul Khatimah

INFOSEMBILAN I KOTA BANDUNG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam usia 59 tahun di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Jumat (10/12/2021) siang.

“Saya Wagub Jabar mengucapkan belasungkawa atas wafatnya salah satu tokoh Jabar, yaitu Wali Kota Bandung yang dikenal dengan nama Mang Oded,” kata Pak Uu sapaan Wagub Jabar.

Ia mengatakan, Mang Oded meninggal dunia saat hendak naik mimbar sebagai khatib salat Jumat. Dalam keadaan syahid di hari baik. Ia berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

“Beliau wafat saat akan memberikan khutbah Jumat di Bandung. Insya Allah beliau husnul khotimah. Meninggal di hari baik, saat melakukan ibadah,” ucap Uu.

“Semoga Allah melapangkan kuburnya dan mengampuni dosanya serta memberikan kesabaran dan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan,” imbuhnya.

Jenazah Mang Oded disemayamkan di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Alun-Alun Kota Bandung, rencananya akan dikebumikan di kampung halamannya di Tasikmalaya.

Mang Oded lahir di Kabupaten Tasikmalaya 15 November 1962 menamatkan sekokah dasar hingga SMA di Tasikmalaya, kemudian menempuh bangku kuliah di Universitas Pasundan Bandung.

Mengawali karier politik resminya dengan menjadi anggota DPRD Kota Bandung dari fraksi PKS, kemudian terpilih menjadi Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, masa jabatan 2013 – 2018.

Tahun 2018 Mang Oded terpilih menjadi Wali Kota Bandung bersama Wakilnya Yana Mulyana, untuk masa bakti 2018 – 2023. Sementara Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jabar untuk periode yang sama dan dilantik pada hari yang hampir sama. Mang Oded meninggalkan satu orang istri Siti Muntamah Oded yang bertugas sebagai anggota DPRD Jabar, serta tujuh orang anak.

Sumber : Diskominfo Jabar

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer