oleh

Dukung Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Personel Denzibang 1 Manfaatkan Lahan Tidur

-RAGAM-161 views

SINTANG – Untuk meningkatkan ketahanan pangan disaat pandemi personel Denzibang 1/Stg, Serka Utol Rasli sebagai Baur Pam Ops Denzibang 1, berperan aktif memanfaatkan lahan tidur disekitar kantor Denzibang 1/Stg di jalan Dr.Wahidin Sudirohusodo Sintang, Kalimantan Barat.

Kegiatan dilakukan selama 6 bulan, ini juga merupakan salah satu bentuk peran serta, dalam mendukung Ketahanan Pangan yang telah dicanangkan Pemerintah.

Serka Utoi Rasli melakukan kegiatan bercocok tanam ini di sela-sela melaksanakan tugas pokoknya, sebagai personel Denzibang1/Stg.

Menurut Serka Utol Rasli, bahwa kegiatan bercocok tanam sangat membantu, dalam meningkatkan taraf perekonomian keluargan disaat pandemi Covid-19.

” Tanaman yang saya tanam yaitu, jenis palawija dan sayuran, seperti jagung, Kacang Panjang,Terong, Cabe, Mentimun,” ujarnya, kepada wartawan, pada kamis ( 3/6/2021).

Ia mengatakan, ini merupakan penanaman tahap kedua setelah panen sebelumnya telah mendapatkan manfaat dan hasil yang memuaskan.

Di samping itu, pada kegiatan ini juga bisa menjadi persiapan bagi para anggota TNI, apabila nanti memasuki masa pensiun.

“Tentunya kegiatan sambilan bercocok tanam ini menjadi kesempatan bagi kami belajar mempersiapkan diri, karena masa pensiun pasti terjadi,” katanya.

Ditempat yang sama Wadandenzibang 1/Stg, Mayor Czi Weswi Maidani S.T.,M.M. sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personelnya tersebut.

“Harapan saya kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan, perekonomian anggota, apalagi dilakukan selama masa pandemi COVID-19,,” ungkap Dani.

Masih dikatakan Dani, bahwa ketidakjelasan waktu kapan pandemi akan berakhir, hal ini akan berpotensi mengganggu ketersediaan, stabilitas, dan akses pangan.

” Paling dikhawatirkan jika kondisi ini terus berlangsung terjadinya krisis pangan,” tuturnya.

Oleh karena itu, menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, saat ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah Indonesia.

” Ya tentunya masyarakat juga harus mendukung,” ucap Dani.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh personel Denzibang1/Stg tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat, khususnya yang berada di sekitarnya.

“ Ternyata, peluang di sektor pertanian ini luar biasa apalagi didukung dengan cara dan teknik yang tepat tentu harapannya dapat dilakukan secara masif di lingkungan masyarakat,” pungkasnya. (red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer