oleh

Dukung Program Kerja, Dinsos Cianjur Geber Program Unggulan

-PEMERINTAH-53 views

CIANJUR – Program 100 hari kerja Bupati-wakil Bupati Cianjur, melalui Dinas sosial memiliki program unggulan, yaitu Manjur Bebenah.

” Program ini salah satu kegiatan dari Rumpun Sosial Masyarakat pada Program 100 Hari Pertama BHSM, yaitu Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), untuk warga tidak mampu,” kata Kadinsos Ahmad Mutawali, S.Ag, S.IP.

Tidak hanya itu, masih kata Mutawali, saat ini Dinsos juga tengah melakukan kerja cepat, agar pada minggu ke 3 Agustus 2021 bisa melaksanakan Launching Bengsos,

” Yaitu berdirinya social service centre dan bengkel kreatif sosial,” katanya, kepada Wartawan, Kamis (10/6/2021).

Mutawali menambahkan, Program Manjur Bebenah ini juga dalam rangka mewujudkan visi Cianjur Manjur (Maju, Mandiri, Religius) dan Berahlak Mulia. Adapun bebenah artinya bekerja sama Membangun Rumah Merenah.

” Salah satunya untuk rakyat yang tidak mampu, atau memang sangat mendesak,” ujarnya.

Nah, ini merupakan program inovasi dalam rangka menunjang, dan mewujudkan program 100 hari kerja pertama Bupati dan Wakil Bupati, dengan melibatkan berbagai partisipasi, kolaborasi dan membangun rasa empati dan simpati dari masyarakat terhadap warga lainnya yang membutuhkan bantuan sosial.

Terpisah, Ketua DPC PPP Cianjur Jimmy Perkasa Has mengatakan, bahwasanya program unggulan Bupati Cianjur Herman Suherman, sebagai partai pendukung Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

” Akan kita kawal Terus yach, sampai tuntas,” ujar Aah Jimmy panggilan akrabnya.

Saat melakukan launching pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Manjur Bebenah di lokasi rumah penerima bantuan atas nama Nurdin (44) di Kampung Jamisata RT. 002/005 Desa Cijagang Kecamatan Cikalongkulon

“ Mudah-mudahan apa yang kita programkan senantiasa bisa terwujud sesuai harapan dan target yang telah ditentukan,” kata Mutawali.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cikalongkulon, Nana R. Viktoria serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan unsur terkait lainnya. Termasuk Puskesmas, Kepala Desa, BPD, E-warong, Pengurus Forum RW dan RT Kab. Cianjur, Karangtaruna, TKSK, Tagana, Retana, perwakilan donatur serta pengusaha dan Relawan Sosial lainnya. (NSR/red).

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer