oleh

Dukung Program Pemerintah, Yayasan PKBM Sarbini Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11

-KESEHATAN-94 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Yayasan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM Sarbini), melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di Kampung Kedunggirang, RT 01/07, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Pembina Yayasan Sarbini Indra Surya Pradana SH, S.Pd menerangkan, Hari ini sudah dilaksanakan vaksinasi di PKBM Sarbini, untuk siswa usia 6-11 tahun.

” Dengan sasaran sebanyak 74 siswa pendidikan kesetaraan SD/Paket A dan siswa PAUD,” jelas Indra saat dihubungi langsung Infosembilan, Kamis (20/1/2022).

Sebelumnya, masih ujar Pembina Yayasan Sarbini, saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan vaksin di Lembaga kami. Terutama kepada petugas Puskesmas Cijedil, Babinkamtibmas, Babinsa, dan Kader Posyandu yang telah membantu kegiatan vaksinasi di sekolah.

” Sehingga siswa siswi kami tidak harus jauh jauh melaksanakan vaksin tersebut,” ujarnya.

Indra menambahkan, untuk kegiatan Vaksin di Lembaga PKBM Sarbini, ini merupakan upaya kami sebagai pusat kegiatan belajar, yang tidak hanya terfokus sebagai lembaga pendidikan.

” Tetapi sebagai wadah informasi, komunikasi masyarakat, sehingga keberadaan PKBM kami dapat dirasakan oleh masyarakat, sesuai filosofi PKBM, yaitu dari, oleh dan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Dede M Mulana warga Kampung Tarikolot mengatakan, dilaksanakan vaksinasi usia 6-11 tahun, selain mencegah penularan Covid-19 terhadap anak sekolah, PKBM Sarbini membantu dan memfasilitasi atas terselenggaranya program vaksinasi.

” Intinya, kami sangat mendukung, demi suksesnya pembelajaran tatap muka (PTM),” katanya.

Ia berharap kedepan dilaksanakannya vaksinasi anak usia 6-11 tahun, orang tua siswa akan sadar, betapa pentingnya arti kesehatan.

” Bagi pertumbuhan kesehatan anak dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah,” pesan Mamun, singkat.

(Dedi Rohendi)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer