oleh

FKPPI Tabur Bunga di Hari Pahlawan

-RAGAM-9 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Tabur bunga, dalam rangka “Hari Pahlawan”, 10 November 2021, para putra putri purnawirawan TNI-POLRI (FKPPI ) bersama anggota TNI di jajaran Forkopimcam Cibeber.

Pelaksanakan tabur bunga tersebut di Taman Makam Pahlawan, Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Rabu (10/11/2021).

Ketua Rayon X 0703 Cibeber Firman Atmaja mengatakan, dalam acara tabur bunga tersebut dengan penuh rasa hikmat dan keihklasan serta tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5M.

“Intinya, untuk mengenang para pahlawan kita telah gugur. Sudah sepantasnya untuk menghormati,” katanya.

Di menyampaikan, pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Maka dalam memparingati hari Pahlawan saat ini, dengan membangun rasa persatuan kesatauan pemuda Indonesia.

“Bisa melalui aksi gerakan sosial dan hal positif lainnya,” harap Ketua Rayon X 0703 Cibeber.

Masih Ujar Ketua FKPPI Cibeber ini, bahwa taman makan pahlawan ini sering dijadikan tempat dimana pelaksanaan ini mengadakan hari hari besar mengenang para suhada, yang telah gugur di medan perang.

“Nah, tempat ini pula dikelolakan kepada Keluarga Besar (FKPPI) serta para anak anak pejuang dan para prajurit yang telah berjasa sebagai pahlawan,” paparnya.

Firman menambahkan, semangatnya luar biasa membela negara kita hingga bisa merdeka saat ini dirasakan.

“Bila peringatan ini bukan hanya sekedar seremonial saja. Namun, memaknai sebuah arti jasa pengorbanan,” tutupnya.

Adapun acara disertai juga dengan para aparatur kecamatan dan dari desa, Pemuda Pancasila (PP) serta Hipakad. (Sap)

Redaktur: Mamat M

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer