oleh

FOKSA 392-II Nusantara Gelar Munas ke-2 di Karawang

-RAGAM-33 views

INFOSEMBILAN I KARAWANG – Forum Komunikasi dan Silahturahmi Angkatan (FOKSA) 392-II menggelar Munas ke-2 dalam rangka membahas ADART, pemilihan Ketum dan Waketum yang baru masa jabatan 5 tahun dari 2021- 2026, di Hotel Swiss Bell, Karawang.

Ketum FOKSA 392-II Kasan Ristanto mengatakan, Foksa patut berbangga bahwa dari seluruh organisasi militer di luar kedinasan yang ada, sampai saat ini baru Foksa lah yang bisa sampai menyelenggarakan Munas bahkan sampai kedua kalinya.

“Foksa begitu diperhitungkan dan diakui eksistensinya baik oleh senior maupun yunior dari angkatan kita bahkan Foksa menjadi contoh bagi Angkatan lain dan ingin organisasi mereka besar seperti kita,” katanya, Senin (22/11/2021).

Kasan Ristanto juga menyampaikan, bahwa Munas ke-2 ini diharapkan menghasilkan terobosan dan kesepakatan bersama yang bisa menjawab tantangan Foksa di masa mendatang yang semakin berat, dimana suatu hal yang pasti.

“Ada dihadapan kita bahwa sudah berada di fase akhir pengabdian sebagai TNI. Secara otomatis kekuatan dan kemampuan kita pun akan semakin berkurang,” ujar Ristanto.

Masih ujarnya, dalam Munas ini juga berharap terjadinya suksesi atau penyegaran kepengurusan Foksa Nusantara.

Kami menginginkan bahwa setiap anggota Foksa yang hadir di Munas ini mempunyai keinginan dan cita-cita untuk menjadi pengurus pusat khususnya Ketum yang dapat membesarkan dan akan membawa Foksa semakin eksis, solid dan jaya,” pungkasnya.

Adapun yang menjadi Ketua Umum (Ketum) terpilih Bpk Kasan Ristanto dan Waketum Bpk Poeguh Aribowo. Kegitan ini dihadiri dari beberapa Ketua Pengcab, Foksa Pengda Aceh, Foksa Medan, Foksa Palembang, Lampung, Jayakarta, Foksa Mabes TNI, Foksa Mabesad, Foksa Kopasus, Foksa Cilodong, Foksa Jabar, Foksa Bekasi, Foksa Sukabumi, Foksa Jateng, Foksa Jatim, Foksa Bali, Foksa Kalbar dan FoksaTernate. Sedangkan Foksa yang lain mengikuti secara virtual. (Red)

Redaktur : Mamt M

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer