oleh

Forum RWRT Mekarsari Cianjur Gelar Silaturahmi dan Program Kerja

-RAGAM-0 views

Infosembilan – Cianjur | Forum RWRT Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur, menggelar Acara silaturahmi bertempat di kedusunan 4 SDN Pagersari Panembong, Minggu kemarin (3/10/2021).

Ketua Forum RWRT Desa Mekarsari Peri Suki mengatakan, suatu wadah yang menaung di beberapa RT dan Rw yang berada di Desa Mekarsari.

” Mudah’an dengan adanya forum ini RTRW semua yang ada di Desa mekarsari bisa sejahtera, juga ada dukungan dari Pemdes Mekarsari dan pemkab Cianjur,” ujarnya.

Sementara ketua forum RWRT Kecamatan Cianjur Muhamad Lukman menjelaskan, peran Forum RTRW Mengkordanisakan semua para ketua forum RWRT sekecamatan Cianjur, yaitu terdiri dari 6 kelurahan dan 5 Desa.

” Termasuk masalah kaitan dengan administrasi program yang bisa dimanfaatkan rekan-rekan kami dilapangan,” jelasnya.

Lukman menambahkan, yang paling utama membangun silaturahmi diantara para ketua forum khususnya yang berada di kecamatan Cianjur.

” Hal ini Ingin mencoba mencari terobosan” program- program apa saja yang bisa dimanfaatkan juga diserap para ketua RW
Karena para ketua RWRT.

” Termasuk Warga yang berhak mendapatkan program bantuan dari pemerintah,” pungkasnya.

Kepala Desa Mekarsari Ujang Rahmat mengungkapkan, Sinergitas antara para RTRW dalam membangun Desa secara bersama-sama melalui forum kedepannya ada kerjasama dalam berbagai hal.

” Tanpa ada bantuan dari Forum RTRW lembaga Desa tidak bisa apa-apa,” ungkapnya.

Ujang menambahkan, karena RTRW itu berkaitan dengan masyarakat segitu banyak masalah yang ada warga itu harus ditangani RTRW. Masalah tanah, Masalah menyurat, nikah, sampah,

” Pokonya masalah sosial dampaknya ke RTRW,” katanya.

Ia berharap, dengan RTRWR bisa membantu berbagai macam masalah warga, terutama masalah bantuan seperti bsps, rutilahu dan lain-lain.

” Dibantu melalui Forum inilah, semua program yang ada di pemerintahan Desa Mekarsari bisa berjalan dengan baik,” pungkas Kades Mekarsari.

Laporan : Zat

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer