oleh

Frokompinda Boyolali, Sambut Baik Kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

BOYOLALI – Komandan Kodim 0724/Boyolali, Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P. bersama Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat S.I.K., S.H bersama jajaran Forkopinda Kabupaten Boyolali sambut kedatangan Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo. Kamis Siang kemarin, (15/10/20).

Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo, kedatangan kali ini adalah, mengunjungi embung Giriroto yang berlokasi di Dusun Gumukrejo, Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Dalam kunjungannnya, mengecek secara langsung keberadaan tentang embung yang merupakan program dari pemerintah, sebanyak 1.053 embung bendungan, dalam kurun 2015-2019, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), juga terus meningkatkan jumlah tampungan air melalui, pembangunan embung di seluruh Indonesia,” ya salah satunya termasuk embung Giriroto,” jelasnya.

“Dengan adanya embung menambah penyediaan sarana dan prasarana air, ia mengatakan sebagai upaya mewujudkan ketahanan air, dan kedaulatan pangan selain untuk irigasi sawah, juga bermanfaat untuk konservasi air yang dapat digunakan sebagai sumber air baku, sumber air bagi ternak, terutama pada saat musim kemarau”, Ucap yasin.

“ Selanjutnya, kata yasin, air adalah komponen penting dalam pertanian. Oleh karena itu, kita ingin memberi jaminan agar petani bisa mendapatkan air selama musim kemarau, Sehingga pertanian bisa terus berlangsung dan produksi tidak terhenti, meski sedang menghadapi musim kemarau.

Terakhir, Dia mengatakan Kalau Air melimpah, insyaallah kebutuan ketahanan pangan di Indonesia akan kuat, kalau ketahanan pangan kuat, petani pastinya lebih sejahtera.

Ia berharap, para petani dan warga sekitar embung, bisa bertanggung jawab dalam menjaga maupun mengelola embung. sehingga manfaatnya bisa dirasakan para petani dan warga”, terang Mentan.

Selanjutnya, Kunjungan berlanjut ke penggilingan padi, atau Rice Milling Unit (RMU) Korporasi Petani, Koperasi Serba Usaha (KSU) Citra Kinaraya di Desa Mlantiharjo, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak (red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer