oleh

Geber Pembangungan, Pemdes Lembahsari Bangun MCK

-RAGAM-71 views

CIANJUR – Pemerintah Desa Lembahsari Kecamatan, Cikalongkulon, merealisasikan dana desa (DD) tahap dua tahun 2020 ini untuk pembangunan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di Kampung Ngantay RT 11, RW 3 baru satu minggu pelaksanaanya.

Kepala Desa Lembahsari
Kecamatan Cikalongkulon, Cecep Risyanur Achmad S.Ap mengatakan, pembangunan ini merupakan hasil musyawarah usulan dari masyarakat untuk pembangunan satu MCK ukuran 4x7meter
dengan nilai Rp 47.000.000.

“Alhamdulillah ini sesuai keinginan warga RW 3 yang menginginkan adanya MCK memadai.” ujarnya kepada media online infosembilan, Selasa (20/10/2020), pagi.

Lanjut dia, pembangunan MCK ini sepenuhnya diserahkan atau dikerjakan oleh masyarakat secara swakelola. Maka dari itu, masyarakat harus benar-benar mampu menjaga dan merawat bangunan ini.

“Dengan adanya pemenuhan kebutuhan dasar warga berupa sanitasi yang layak, tentu akan berimbas pada kualitas hidup warga desa semakin baik,” terangnya.

Selain pembangunan MCK, kata dia, tahun ini akan dilakukan juga pembangunan spiteng dengan nilai Rp.10.000.000 masih di area tersebut.

Cecep mengatakan, setelah pembangunan ini diharapkan masyarakat berpartisipasi dalam menjaga kebersihannya. Sehingga kenyamanan menggunakan fasilitas umum ini bisa terjaga.

“Diharapkan sebagian bantuan dana desa dapat dialokasikan untuk pembangunan sanitasi layak seperti ini, sehingga dapat mendukung terwujudnya penduduk yang sehat dan produktif,” harapnya.(zoen)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer