oleh

Geruduk Istana Presiden, SPN Cianjur Unras Minta UMK Naik

-RAGAM-65 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Ratusan buruh tergabung DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat turun ke jalan aksi unjuk rasa (Unras), di depan Istana Presiden, Kecamatan Cipanas, Selasa (23/11/2021).

Unras besar-besaran tersebut rencananya digelar tiga hari bila tak terpenuhi tuntutan, dari mulai tanggal 23, 24 hingga 25 November 2021. Para buruh intinya untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah untuk memberlakukan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang pengupahan.

Ketua DPC SPN Cianjur Hendra Malik mengatakan, hingga saat ini Pemkab Cianjur belum menyatakan sikap apakah mau mensejahterakan buruh atau berpihak kepada investor.

“Makanya buruh Cianjur turun ke jalan untuk memperjuangkan hak-hak kami saat ini,” katanya, saat orasi berlangsung, dihadapan publik.

Hendra mengungkapkan, aksi damai ini dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Cianjur khususnya. Akan terus melakukan aksi, kenaikan UMK hitungan di Cianjur itu para buruh di angka sekitar minta naik Rp 3,2 juta.

“Meminta kepada pemerintah kenaikan gajih sekitar 21 persen.

Dia menambahkan, bila buruh meminta diskusi dan menyampaikan aspirasi ini tolong temui. Jangan sampai kantor pemerintah gedung itu tidak ada orangnya atau kosong.

“Artinya hargai mengenai komunikasi ini,” tutup Ketua DPC SPN Cianjur Hendra Malik.

Sementara itu, terpantau aksi unras para buruh tersebut dikawal ketat jajaran anggota kepolisian Polres Cianjur, dibantu jajaran anggota TNI di beberapa titik lokasi. (Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer