oleh

GP Ansor Cianjur: Insan Pers Garda Terdepan Jernihkan Informasi

-RAGAM-37 views

CIANJUR – Dalam rangka Hari Pers Nasional 2021 mengajak media massa untuk terus kritis & berkontribusi positif dalam menjernihkan keadaan di tengah disrupsi informasi.

“Pers dan Ormas terutama GP Ansor tidak bisa dipisahkan. Untuk itu, kami berharap sinergi yang positif ini terus bisa dipertahankan demi sehatnya demokrasi di Republik ini,” kata pria yang akrab mang Tedi, pada Selasa (92/2021) kemarin.

Tedi mengatakan, pungsi pers memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa. Dan Pers juga bekerja menjadi penyebar informasi.

” Sekaligus menyampaikan pengetahuan yang berharga bagi kehidupan ummat,” katanya.

Lanjutnya, ini sebuah pekerjaan yang tidak mudah, seiring waktu yang semakin masif dalam perkembangan dunia teknologi informasi digital.

“Nah disinilah tantangan insan pers nasional, agar bisa beradaptasi sekaligus menjadi penjernih di tengah banjirnya informasi dari mana-mana,” ungkap Tedi.

Menurut orang nomor dua di organisasi GP Ansor Cianjur itu, ia berharap pers terus memperhatikan fungsi sebagai penjernih, baik informasi, maupun tumbuhnya ditengah dampak kebebasan informasi, diantaranya isyu penyebaran hoak dan ujaran kebencian.

“ Saya ucapkan selamat hari Pers Nasional, Pers Jernih Indonesia Jaya,” tutup Tedi.

Pewarta, N Sapta R
Editor, Ledi Hasyim

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer