oleh

GP Ansor Cilaku Bagikan Masker Di Pengajian Risalah Ahlussunnah Waljamaah

-RAGAM-107 views

CIANJUR – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Cilaku, mengadakan ngaji serta pembagian masker di Pondok Pesantren At-Thohiriyyah, Kampung Cantrawayang RT 07/RW 04 Desa Mulyasari Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur pada hari Senin, (15/02/2021)

GP Ansor memiliki cara tersendiri dalam merawat warisan para muassis Nahdlatul Ulama, Kata Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kecamatan Cilaku, M. Rizki Putra Al-Farizi kepada infosembilan.com.

“Salah satunya, ngaji kitab Risalah Ahlusunnah Wal Jama’ah, karangan pendiri NU Hadratus Syaikh KH Hasyim Asyari, serta pembagian masker dalam rangka menjalankan program kerja, yang dilaksanakan di Ponpes At – Thohiriyyah,” Ungkapnya

Kegiatan ngaji karya muassis NU tersebut, merupakan cara merawat dan meyakinkan bahwa Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyyah yang diajarkan KH Hasyim Asyari sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.

“Pengajian Risalah Ahlusunnah Wal Jamaah untuk menegaskan bahwa Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyyah yang diajarkan Mbah Hasyim Asyari adalah Aswaja sesuai ajaran Rasulullah SAW,” kata M. Rizki.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Cilaku Asep Palah mengapresiasi, atas terselenggaranya pengajian rutinan dan pembagian masker tersebut. Ia berharap dengan pengajian tersebut bisa membentuk dan memperkuat amaliah, fikroh, giroh dan harokah ke-NU-an, serta pembagian masker dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Saya sebagai pimpinan sangat mendukung langkah sahabat-sahabat, ngaji dan pembagian masker di Kecamatan Cilaku ini, agar bisa rutin dilaksanakan dan digalakkan,” Sambung Asep Palah.

Ia menjelaskan bahwa ngaji Risalah Ahlussunah Wal Jama’ah merupakan agenda yang diwajibkan untuk semua tingkatan kepengurusan Ansor dan sifatnya instruktif.

Ngaji kitab ini, lanjut Asep Palah menjadi kebutuhan kader di tengah maraknya benturan ideologi di Indonesia.

“Tujuan mengaji Risalah Ahlussunnah wal Jamaah ini tidak lain dalam rangka ikhtiar memperkuat risalah dan aqidah keislaman kader Ansor,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Kecamatan Cilaku Faridudin menyampaikan kesiapan dirinya dan kader Banser untuk menjaga dan ikut ngaji Risalah Ahlu Sunnah Waljamaah khususnya diwilayah Cilaku.

Hadir dalam kegiatan kopdar ngaji Ahlu Sunnah Waljamaah tersebut, tokoh masyarakat setempat, badan pengurus harian PAC Ansor, Satkoryon Banser, MDS Rijalul Ansor, MWC NU, takmir masjid dan guru ngaji. (Sapta. R)

Editor, Ledi Hasyim

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer