oleh

Harga Stabil, Ini Penuturan Pedagang Pisang Dimasa Pandemi Covid-19

-CIANJURAN-0 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Pedagang Kios warung berukuran 4 meter persegi yang berlokasi di Kampung Dengkeng RT 03/01 Desa Langensari, Kecamatan Karang Tengah, masih tetap bertahan dimasa pandemi Covid-19.

Informasi yang diterima Infosembilan.com bahwa harga jual pisang dipasaran tetap stabil, bermacam jenis bertahan diangka lima ribu rupiah/kg.

” Alhamdulilah walaupun pandemi, hasil penjualan pisang harga masih stabil cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup,” kata Nano kepada Infosembilan, Kamis (13/1/2021).

Dia mengungkapkan, adapun jenis pisang yang ia peroleh, dibeli dari pengepul dengan buah pisang yang bermacam-macam jenis, seperti pisang galek, kapas, nangka, raja cere dan raja bulu.

” Dengan kondisi sekarang ini, kalau enggak gesit seperti ini, saya bisa makan dari mana kalau tidak bekerja keras,” tuturnya.

Bahkan, masih tutur Nano, pemerintah telah mengeluarkan program bantuan kepada masyarakat, salah satunya UMKM yang notabene untuk masyarakat kecil.

” Banyak sih, yang ingin mendapatkan bantuan usaha kecil. Pemerintah desa bisa mengakomodir dan mendata yang menjadi prioritas mendapatkan bantuan,” pungkas Nano.

(Dedi Rohendi)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer