oleh

Haul Ke 137 Al Habib Umar Bin Toha Bin Yahya sebagai Momentum Pemersatu Bangsa

-RAGAM-131 views

INDRAMAYU – Peringatan Haul Ke 137 Al Habib Umar Bin Toha Bin Yahya di Komplek Pemakaman RK Kelurahan Karangmalang Indramayu Jawa Barat, Minggu 13/09/2020.

Turut hadir dalam acara tersebut Wantimpres RI Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasim Bin Yahya, Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto yang di wakili Wakapolres kompol Galih wardani, Kodim Indramayu di wakili Danramil kota Kapten Arh Basori, Wakil Ketua DPRD Indramayu Sholihin, Anggota DPR RI Daenil Mutaqien Saifuddin serta para Habaib.

Dalam sambutanya Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat menyampaikan bahw acara Haul ini sebagai sarana Pemersatu Bangsa dan ajang Silaturahmi para Pencinta Habaib yang ada di Indonesia sebagai bentuk rasa kebersamaan.

” Ada tiga hal pokok penting dalam Acara Haul ini di antaranya sebagai momen mengingat dan meneladani Sosok Al Habib Umar Bin Toha Bin Yahya dan lebih penting mendoakan beliau mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, Kemudian sebagai pengingat kematian sehingga kita lebih banyak bersyukur dan berbuat baik, selanjutnya Haul juga bisa mempersatukan seluruh komponen bangsa khususnya umat islam,”katanya.

Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Hasim Bin Yahya mengatakan Haul yang Ke 137 Al Habib Umar Bin Toha Bin Yahya adalah simbul persatuan dan kesatuan bangsa, di mana kita bisa berkumpul dengan latar belakang dan daerah yang berbeda, dan punya satu tujuan yaitu bersilaturahmi.

Acara Haul yang di adakan tiap tahun ini begitu banyak menyedot perhatian masyarakat, ada beberapa acara yang di Laksanakan yaitu mengadakan acara UKM bagi pengusaha kecil berupa pameran hasil karya, dan melaksanakan kegiatan Sunatan Masal bagi Keluarga yang tidak mampu. (Selamet H)

pasang iklan anda
  • Rumah Panggung Rapuh Endang, Harapkan Bantuan Pemerintah
  • Kapolres Bersama Forkopimda Cianjur Gelar Patroli PPKM
  • Peduli Sosial, Banser Cianjur Turun Langsung Pencarian Korban Arus Sungai

Komentar

Berita populer