oleh

Herman Berjanji Akan Segara Bangun Kios 800 Unit di Pasar Inpres Ciranjang Cianjur

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman berjanji, akan segara membangun kembali, secepatnya ratusan kios darurat dan los terbakar di Pasar Ciranjang (Pasar Inpres), Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Herman mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur, ikut bela sungkawa terjadinya insiden kebakaran di pasar tersebut. Dan, pihaknya sudah berkoordinasi, dan sepakat untuk membangun kembali kios darurat dan los para pedagang.

“Akan dibenteng secepatnya, lalu akan disediakan kembali sekitar 800 kios darurat dan los,” janjinya, dan Rabu 12 Agustus 2020 akan mulai segara dibenteng.

Ia menyampaikan, kejadian ini biar lah menjadi suatu pelajaran. Mudah-mudahan ini awal dari kebangkitan bisa dibangunnya pasar, dan pihaknya sudah mengambil upaya atau solusi terbaik, juga telah disepakati dengan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Cianjur, juga K5 Pasar Inpres Ciranjang, dan DPP.

“Akan dibangun kembali, dan akan dibenteng secepatnya. Pokoknya segera mungkin,” papar Herman, para pedagang di Pasar Inpres Ciranjang akan ditempatkan, Selasa (11/8/2020).

Sebagai penutup, Plt Bupati Cianjur menambahkan, ada sekitar 800 kios akan disediakan nanti, untuk dibangun. Kalau soal kerugian masih belum bisa ditaksir brp? Tapi, yang jelas pemerintah akan membantu kembali.

“Ya, minimal sama. Dan, maksimal bisa lebih akan dibangun,” pungkasnya.(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer