oleh

Hima Prodi PAI STAI Al Azhary Cianjur Gelar Acara Halal Bihalal, Fokus Kegiatan Berbasis Keilmuan

-RAGAM-58 views

CIANJUR – Pasca sukses menggelar kegiatan refleksi Hari Pendidikan Nasional pada hari Ahad 09/05/2021lalu, pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi PAI STAI Al Azhary Cianjur masa Khidmat 2020-2021, menggelar acara halal bihalal dan silaturahmi di Aula Al-Azhari dengan para Alumni di Aula Al-Azhary, Minggu, (23/05/2021) kemarin.

Kegiatan acara halal bihalal dan silaturahmi Hima Prodi PAI, dibuka langsung Fairiza Muhammad selaku Presiden Mahasiswa STAI Al-Azhary Cianjur masa Khidmat, tahun 2021-2022.

“Mahasiswa hari ini harus terus berinovasi, dalam kegiatan-kegiatan yang bermuara, pada keilmuan dan keahlian. Selain itu, bahwa Hima Prodi PAI terus konsisten menjadi wadah pertama yang menyerap setiap aspirasi mahasiswa STAI Al-Azhary Cianjur khususnya jurusan PAI,” kata Faira Muhamad kepada awak Media.

Ia menuturkan, saya mengapresiasi kepada Hima Prodi PAI yang di masa pandemi ini terus konsisten melakukan kegiatan-kegiatan positif dan produktif. Saya berharap Hima Prodi PAI dan organisasi intra yang lainnya bisa terus bekerja sama dan berkolaborasi untuk kemajuan STAI Al-Azhary Cianjur.

“Pengurus semakin tangguh dalam berproses di organisasi. Maksud saya tak hanya tangguh, tapi juga harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi,” ucapnya.

Faira memaparkan, kita harus tetsp konsentrasi sehingga bisa meningkatkan kualitas Hima Prodi PAI, sebagai wadah pertama yang memberikan solusi.

“Intinya bisa menyerap setiap aspirasi mahasiswa STAI Al-Azhary, khususnya dalam jurusan PAI. Nah, untuk sampai pada titik tersebut, kita harus terus berinovasi melakukan sebuah gebrakan yang muara pada kemaslahatan bersama,”

” Dan semoga acara halal bihalal dan silaturahim ini bisa menjadi wasilah untuk kita mencapai pada titik tersebut,” pungkasnya.

Sementata Ketua Hima Prodi PAI STAI Al Azhary Cianjur Ilham Hidayatullah, mengatakan, bahwa mahasiswa STAI Al-Azhary Cianjur pengurus Hima Prodi PAI harus multitalenta, tak hanya menguasai ilmu, tapi juga menguasai ilmu-ilmu yang berbasis pada keahlian, sehingga tetap bisa mencapai hasil yang maksimal, dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Di zaman yang semakin maju ini, kita harus lebih menambah daya juang dalam berproses dan berperan di organisasi yang kita cintai Tidak hanya dalam aspek keilmuan, tapi juga keahlian,” ujarnya.

Masih ujar Ilham, walaupun di masa pandemi, kita bisa terus berinovasi untuk memberikan kontribusi kepada STAI Al Azhary, dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan yang bermuara pada keilmuan dan keahlian. Sehingga selain cerdas intelektual, sholeh sosial dan spiritual, mahasiswa PAI juga mumpuni dalam kemampuan dan keahlian.

“Semoga acara ini, membuka tirai pengalaman para alumni, juga bisa melahirkan gagasan-gagasan yang baru, untuk kemudian direalisasikan dalam waktu ke depan. Sehingga Hima Prodi PAI bisa terus berkontribusi untuk STAI Al-Azhary Cianjur.” jelas Ilham Hidayatullah.

Sementara itu, ketua panitia Halal bihalal dan silaturahim Hima Prodi PAI, Asep Dadan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang dikhususkan untuk bersilaturahim dengan para alumni Hima Prodi PAI dari masa ke masa. Selain itu, dalam berjalannya kegiatan, para alumni dapat memberikan pengalamannya, ketika menjadi pengurus Hima Prodi PAI.

“Sehingga nantinya bisa melahirkan gagasan baru, yang bisa diadopsi oleh Hima Prodi PAI,” katanya.

Dengan alumni-alumni Hima Prodi PAI STAI Al Azhary Cianjur yang telah lebih dulu memberikan pikiran dan tenaganya untuk Hima Prodi PAI. Sehingga organisasi ini menjadi elemen mahasiswa yang tak pernah absen dalam memberikan kontribusi pada STAI Al Azhary Cianjur.

“Berharap para alumni bisa memberikan pengalaman kepada kami, sehingga bisa menjadi mata air yang bisa kami teguk sebanyak-banyaknya. Semoga kita selalu senantiasa diberikan keberkahan dan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin,” tutup Ilham. (Ledi Hasyim)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer