oleh

HPN 2021, Hal Ini Disampaikan Wabup Cianjur Terpilih

-RAGAM-23 views

CIANJUR – Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tingkat Jawa Barat, digelar di Kabupaten Cianjur, menjadi catatan sejarah yang tak terlupakan.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Cianjur terpilih TB. Mulyana Syahrudin mengucapkan terima kasih untuk PWI Jawa Barat yang sudah memilih Kabupaten Cianjur tuan rumah pertama sebagai kabupaten/kota yang dilaksanakan di luar Bandung.

“Sangat mengapresiasi dan selamat datang kepada para Ketua PWI kabupaten/kota se Jawa Barat, di Cianjur,” menyambut baik, saat ditemui langsung selesai rangkaian acara HPN 2021, di lingkungan Pemkab Cianjur, Rabu (17/3/2021) kemarin.

Ia menuturkan, peranan insan media (jurnalis) sangat penting. Artinya untuk siar atau menyiarkan, jadi pemerintah juga membutuhkan para jurnalis.

“Nah, demikian pula mungkin jurnalis hal sama membutuhkan pemerintah. Jadi sifatnya mitra,” ucap Kang TB biasa disapa akrab awak media.

Lanjutnya, baik itu para jurnalis tergabung di PWI maupun di lembaga profesi jurnalistik lainnya.

“Tetap berkarya sesuai profesi masing-masing ditekuni,” ujar orang nomor dua terpilih di Kabupaten Cianjur ini.

Ditanya soal kapan pelantikan? Dirinya menjawab, belum mendapat kepastian kapan. Tetapi jadwal yang sudah diterima membaca di media sosial (Medsos) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) antara Februari, April atau Juli 2021.

“Tahap ketiga Pemerintah Kepala Daerah (Pilkada) serentak, entah masuk di April atau Juli 2021,” jelas Mulyana.

Kang TB menambahkan, tapi masa bakti bupati yang sekarang itu berakhir tanggal 18 Mei 2021.

“Nah, apakah menunggu atau bagaimana. Dan, itu kewenangannya ada di Kemendagri,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Cianjur Moch Ikhsan menyampaikan, alhamdulillah rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tingkat Kabupaten dan Provinsi Jawa Barat sudah selesai, dengan lancar dan sukses.

“Saya sebagai penanggung jawab kegiatan, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama anggota PWI semuanya, luar biasa dan ini merupakan sukses bersama,” bilangnya.

Ikhsan menambahkan, dirinya juga secara pribadi dengan kerendahan hati meminta maaf, apabila ada ucapan dan sikap yang tidak berkenan.

“Tetap bekerja, berkarya dan belajar teruslah belajar,” singkatnya.(*/Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer